Golkar Sayangkan Pertemuan SBY-Prabowo Ditunda

Jakarta, PONTAS.ID – Politikus Golkar Bambang Soesatyo menyayangkan batalnya pertemuan dua tokoh nasional yakni Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta Ketum Gerindra Prabowo Subianto hari ini lantaran SBY masuk Rumah Sakit (RS).

Menurut Pria akrab disapa Bamsoet mengatakan, batalnya pertemuan antara SBY dan Prabowo membuat posisi peta koalisi jelang Pilpres harus ditunda.

“Sangat disayangkan hari ini kedua pertemuan tokoh itu ditunda. Karena dengan ditunda ini peta konstalasi untuk Pilpres belum menemukan titik terang,” kata Bamsoet di gedung DPR, Rabu (18/7/2018).

Mantan Ketua Komisi III DPR menilai, jika pertemuan itu tak ditunda. Maka peta koalisi parpol di Pilpres akan terbuka dan semakin jelas.

“Sehingga dengan demikian pembacaan politik saya awalnnya pertemuan bisa menghasilkan koalisi (Gerindra dan Demokrat) dan bisa jelas belum ada titik temu,” terang Bamsoet.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku sudah mendapat konfirmasi tentang penundaan pertemuan antara SBY dan Prabowo lantaran SBY sakit.

“Mudah-mudahan cepet pulih seperti sedia kala,” kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Rabu (18/7/2018).

Dasco mengatakan, sampai hari ini belum ada kejelasan soal kelanjutan agenda pertemuan SBY-Prabowo. Soal apakah Prabowo akan menjenguk SBY, Dasco belum bisa memastikannya.

“Saya belum tahu agendanya Pak Prabowo hari ini,” ucap Dasco.

Tunggu SBY Sehat

Terpisah, Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik menyebut penjadwalan ulang pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto harus menunggu kondisi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kembali sehat.

Pertemuan itu terpaksa ditunda karena SBY harus menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto. “Ditunda, semalam Pak SBY masuk RSPAD. Kan gak mungkin kalau dipaksakan,” kata Rachland kepada wartawan, Rabu (18/7/2018).

Waketum PD Syarief Hasan mengatakan, SBY dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat karena kelelahan. Syarief mengatakan, SBY dirawat sejak Rabu (17/7) kemarin.

“Pertemuan SBY dengan Prabowo diundur karena Pak SBY kelelahan sehabis dari Pacitan dan Yogyakarta. Dirawat sejak tanggal 17 Juli di RSPAD,” ujar Syarief Hasan dalam keterangannya hari ini.

Pertemuan semula direncanakan di kediaman SBY, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2018). Pihak Demokrat menyebut akan ada kejutan dari kedua tokoh tersebut.

Previous articlePenyusunan RKAKL, Himawan: Prioritaskan Program Untuk Capai Keberhasilan
Next articleBUMN Harus Bersih dari Politisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here