DPR Berharap Kecelakaan Lalu Lintas Diminimalisir

agus-hermanto

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPR Agus Hermanto angkat bicara perihal kecelakaan bus yang masuk ke jurang Kecamatan Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (08/9/2018).

Ia menilai, adanya keteledoran-keteledoran yang menyebabkan bus pariwisata tersebut terpelosok ke dalam jurang.

Keteledoran itu, menurut politisi Partai Demokrat itu, seperti surat pengujian kendaraan terakhir diuji 2 tahun yang lalu, rem blong, administrasi-administrasi yang tidak dijalankan dengan benar dan pergantian sopir.

Agus pun berharap ke depannya, kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir dan tidak terjadi lagi.

“Tentunya Kementerian Perhubungan harus dengan seksama melaksanakan pengujian secara rutin, melaksanakan pengecekan secara rutin, apalagi ini bus yang digunakan untuk umum dan pariwisata,” kata Agus, Selasa (11/9/2018).

“Ini harus memerlukan perhatian pemilik-pemilik bus itu sendiri dan juga Kemenhub,” jelasnya.

Menurut politisi Demokrat itu, dalam waktu dekat tentunya Komisi V DPR RI akan memanggil Menteri Perhubungan untuk meminta klarifikasi di dalam rapat kerja maupun rapat dengar pendapat.

“Tentunya kami dari DPR RI pertama kali kita ikut berduka dan berbelasungkawa terhadap korban kecelakaan bus yang masuk jurang,” ujarnya.

“Dan tentunya kami memberikan dorongan serta memberikan perhatian yang penuh kepada Kementerian Perhubungan untuk menguatkan angkutan-angkutannya, jangan sampai ada keteledoran-keteledoran,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here