Moeldoko Apresiasi Polisi Tangkap Pencuri Barang Pegawai KSP

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat acara ‘coffee morning’ dengan media

Jakarta, PONTAS.ID – Kepala Kantor Staf Presiden ( KSP) Moeldoko mengapresiasi Polda Metro Jaya yang menahan lima pelaku pencurian sejumlah barang milik Armedya Dewangga, tenaga ahli di Kantor Staf Kepresidenan RI. Satu di antaranya ditembak mati karena melawan petugas saat akan ditangkap.

“Alhamdulillah ya (tertangkap). Ya (dokumen) aman ada sedikit kajian, tapi relatif aman,” ujar Moeldoko, Senin (9/7/2018).

Armedya kehilangan sejumlah barang berupa laptop MacBook, sebuah tas, hard disk milik Kantor Staf Kepresidenan, pin Sekretariat Militer Istana Kepresidenan, kartu nama Kantor Staf Presiden, dan uang tunai senilai Rp 3,3 juta pada 8 Juni 2018 pukul 17.11 WIB.

Moeldoko juga memastikan seluruh dokumen yang ada pada Armedya relatif aman. Sebab, hampir semua dokumen KSP merupakan dokumen terbuka dan tersedia bebas (open source).

“Di KSP hampir semua dokumen terbuka ya, open source, jadi mudah-mudahan enggak ada masalah,” kata Moeldoko.

Moeldoko mengakui bahwa peristiwa ini akan menjadi bahan evaluasi bagi seluruh jajarannya untuk waspada atas potensi-potensi pencurian. “Saya menekankan kepada anak-anak kita, anak KSP supaya lebih lagi mewaspadai situasi yang seperti itu,” kata dia.
Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, pencurian sejumlah barang milik tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan Armedya Dewangga pada pada 8 Juni 2018 di kawasan Tamansari, Jakarta Barat dilakukan komplotan pencuri dengan modus “api-api”.

Previous articlePolisi Terapkan Denda Tilang Maksimal Pelanggar JLNT Casablanca
Next articleAHY: Dukungan TGB ke Jokowi Bukan Sikap Demokrat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here