Kapolsek Johar Baru Pimpin Apel Pengamanan Idul Fitri 2024

Jakarta, PONTAS.ID – Kapolsek Johar Baru, Kompol Ubaidillah menggelar apel tiga pilar terkait pengamanan di malam takbir dan pengamanan warga yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri 1445 H yang bertepatan pada tanggal 10 April 2024.

Ubaidillah memaparkan, Hal-hal yang perlu diperhatikan yang pertama kita harus antisipasi. Karena, di tahun-tahun yang kemarin ada titik tujuh lokasi yang rawan tawuran dan gesekan. Titik tujuh lokasi itu di daerah Jalan Galur, Jalan Mardani, Jalan Pelbak, Jalan Pertigaan Kota Paris dan lain-lain.

“Kita tetap tidak boleh ada stigma atau kita meremehkan situasi. Tujuh titik lokasi itu akan kita antisipasi di malam hari nanti dan yang menjalankan kegiatan itu tidak lain ialah dari jajaran Kepolisian, Koramil, Babinsa, Kecamatan, Satpol PP dan kemudian dibantu oleh Dishub,” ucap Ubaidillah Kapolsek Johar Baru dalam keterangan resminya yang diterima Wartawan Pontas.id, Selasa (9/4/2024) sore.

Dia juga menambahkan, hingga saat ini terpantau dari kegiatan masyarakat berjalan normal dan mulai menyepi. Namun, tetep kita antisipasi jangan sampai ada kembang api, petasan dan mari kita ciptakan suasana yang aman dan kondusif.

Tak hanya itu, Ubaidillah menjelaskan untuk siang hari kita tetap antisipasi terkait warga yang pulang kampung atau mudik. Ada istilah rumah kosong itupun tetap diantisipasi tiga pilar. “Satpol PP, Babinsa, Bhabinkamtibmas akan mengecek langsung ke lokasi-lokasi dengan aman yang ditinggal mudik oleh warga,”paparnya.

Senada, Ubaidillah juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jakarta Pusat yang sudah membantu yaitu membuatkan pos singgah.

“Alhamdulillah dengan didirikannya pos singgah ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dan sangat membantu serta berterima kasih,” imbuhnya.

Di sisi lainnya, Ubaidillah juga menghimbau kepada masyarakat dan khususnya di wilayah Johar Baru agar rumahnya dijaga agar tidak terjadi korsleting listrik, hindari tawuran agar Idul Fitri ini berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu, Rahman selaku Kasatpol PP Kecamatan Johar Baru, mengatakan bahwa menurut warga dan rekan-rekan yang ditemui. Pengamanan tahun ini lebih aman, lebih baik dibandingkan tahun lalu. Karna kolaborasi 3 pilar ini sangat kompak dan luar biasa.

Dengan selesainya Bulan Suci Ramadhan ini saya selaku Kapolsek Johar Baru, Danramil, Camat dan Satpol PP mengucapkan “Taqabballahu minna waminkum taqabbal yaa karim, mohon maaf dengan sebesar-besarnya manakala kami ada tingkah laku atau tutur kata ataupun yang kurang maksimal dalam menjaga wilayah. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan pos pengamanan lebaran ini untuk jumlah personil yang diterjunkan dari Polsek 100 personil, Koramil 50 personil, Satpol PP 50 personil dan secara bergantian selama 24 jam.

Penulis : Fajar Adi Saputra
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleRevisi UU MD3 Muncul di Prolegnas DPR, Ini Pembelaan Golkar
Next article558 Warga Binaan Lapas Padangsidempuan Terima Remisi Idul Fitri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here