Ganjar Imbau Warga Tak Sebar Foto dan Video Bom Kartasura

Jakarta, PONTAS.ID – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meminta masyarakat tidak menyebarluaskan gambar dan video terduga pelaku bom bunuh diri di Pos Pengamanan (pospam) Tugu Kartasura, Sukoharjo.

Ganjar mengaku sudah mendapat laporan dari pihak berwenang terkait aksi yang dilakukan pada Senin (3/6/2019) pukul 22.20 WIB itu.

“Beberapa info sudah masuk, bahkan masyarakat mendapat beberapa gambar, video, dan sebagainya. Barangkali tidak di-share dulu agar masyarakat tidak mendapat gambar-gambar atau visual yang mengerikan,” kata Ganjar lewat saluran telepon dari Semarang, Jawa Tengah, Selasa (4/6).

Menurut Ganjar, polisi sudah melakukan tindakan cepat ihwal penanganan aksi bom bunuh diri tersebut. Ganjar meminta masyarakat Jateng tetap beraktivitas normal seperti hari-hari biasa.

“Polisi sudah bertindak. Mudah-mudahan bisa diungkap identitas pelaku dan masyatakat beraktivitas biasa karena seluruh aparat juga bekerja terus,” tegas Ganjar.

Ganjar menyatakan, sejauh ini, aksi mematikan itu tidak menelan korban luka kecuali terduga pelaku sendiri. Terduga pelaku dikatakan Ganjar masih hidup dan sedang menjalani perawatan.

“Sampai hari ini tidak ada yang terluka kecuali korban sendiri dan tidak meninggal. Maka kepolisian bisa bekerja lebih cepat identifikasi siapa pelaku dan urutan-urutan berikutnya,” jelas Ganjar.

Ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di Pos Pengamanan Tugu Kartasura pada Senin (3/6) pukul 22.20 WIB. Saksi, Rakian Rangga Putra Perdana, 25, melihat pelaku berpakaian hitam dan menggunakan headset berjalan dari arah Selatan menuju Pospam Tugu Kartasura.

Dia duduk di trotoar di depan Pospam Tugu Kartasura. Ledakan terjadi 10 menit setelahnya dan menyebabkan pelaku tergeletak dengan kondisi luka-luka.

Penulis: Hartono

Editor: Idul HM

Previous articleMelonjak 70 Persen, Pemudik Pilih BBM Kualitas Tinggi
Next articlePelaku Bom Kartasura Dipindah ke RS Bhayangkara Semarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here