Warga Diingatkan Realistis dalam Memilih Calon Gubernur di Pilgub Jabar

Paslon Pilgub Jabar 2018

Jakarta, PONTAS.ID – Jutaan warga pada Rabu (27/6/2018) hari ini akan memilih calon pemimpin daerah masing-masing di 171 daerah, salah satu nya Jawa Barat.

Mengingat pentingnya momen lima tahunan ini, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengimbau masyarakat agar memilih dengan objektif dan realistis untuk wilayah tanah pasundan.

“Saya mengimbau agar ada mobilisasi massa pemilih kepada yang akan menang. Sesuai survei objektif dan realistis aja,” kata Fahri dalam keterangan pers.

Dirinya pun mengingatkan agar jangan sampai umat Islam di Jawa Barat terpecah, khususnya atas adanya dua pasangan calon yang banyak didukung oleh umat Islam, yakni kubu Dedi Mizwar-Dedi Mulyadi (Duo DM) dengan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik), sehingga menyebabkan kubu lawan menang mudah.

Misalnya, kata Fahri, Dedi Mizwar itu dulu didukung oleh PKS dan selama 5 Tahun menjadi wakil gubernur tidak pernah konflik dengan Ahmad Heryawan, selaku gubernur. Kemudian Dedi Mizwar juga alumni 212, bahkan bersikap cukup keras dalam peristiwa 212.

“Sementara sekarang PKS mendukung Sudrajat Syaikhu. Nah, mereka kalau nggak bersatu bisa menyebabkan menggerus salah satu dari mereka dan justru menyebabkan menguatnya lawan,” ucapnya.

Lalu, bagaimana caranya? politikus PKS itu pun mengaku hal itu bisa dihindari dengan memilih yang berpeluang menang.

“Ini harus dihindari, sehingga saya mendukung agar mereka bersatu dan memilih yang paling memungkinkan menang. Itu Teorinya,” pungkasnya.

Sebelumnya, dari hasil banyak survei menyebut Demiz dan pasangannya Dedi Mulyadi bersaing ketat dengan pasangan RINDU untuk memenangkan Pilgub Jabar yang akan dilangsungkan besok.

Tak hanya dari hasil survei, banyak pakar dan pengamat politik juga memprediksi paslon Duo DM akan memenangkan Pilgub Jabar kali ini.

Previous articlePilkada Serentak Diharapkan Cetak Para Pemimpin Berintegritas
Next articleTeror KKSB di Papua Diharapkan Tak Ganggu Pilkada Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here