Dari 2 Nama, Kini PKS akan Ajukan 3 Cawagub DKI

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Syakir Purnomo mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengajukan tiga nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI pengganti Sandiaga Salahuddin Uno.

Padahal sebelumnya, PKS mengatakan hanya akan mengajukan dua nama saja, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Namun Syakir mengungkapkan berdasarkan hasil rapat internal DPW PKS DKI, nama Ketua Komisi B DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi akan dimasukkan juga.

“Nama-nama kader PKS yang diajukan sebagai cawagub DKI adalah Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu dan Abdurrahman Suhaimi. Dari 3 nama tersebut, yang nanti akan dimajukan ke DPRD DKI hanya 2 nama,” kata Syakir kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Syakir pun menambahkan nama calon akan diserahkan setelah badan fit dan proper test resmi terbentuk dari kedua partai. Sesuai rencana nama cawagub dan tim fit and proper test diserahkan ke Gerindra hari ini.

Bahkan, kedua nama anggota badan fit and proper test dari PKS pun telah diubah dari kalangan profesional. Keduanya adalah Eko Prasojo dan Ubedilah Badrun.

“Insya Allah, surat yang berisi nama kader cawagub dan tim fit proper test akan dikirimkan ke kantor DPD Gerindra, Rabu sore ini,” ujarnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Suhaimi masih bungkam. Dia hanya menuturkan pernyataan Syakir tersebut sungguh mengejutkan. Pasalnya, dia pun belum mendapatkan surat resmi terkait namanya diumumkan sebagai salah satu nama cawagub DKI yang baru.

“Hah dari mana tuh? Karena Pak Syakir yang memberikan keterangan, kalau ada surat resminya kan baru deh,” ucap Suhaimi.

Dia meminta adanya surat yang menyatakan bahwa namanya resmi menjadi cawagub DKI agar dapat dianggap sah. Maka dari itu, Suhaimi akan menunggu keputusan partainya yang akan mengirim surat ke Partai Gerindra.

Editor: Risman Septian

Previous articleBareskrim Akan Periksa Andi Arief Terkait Hoaks Surat Pemilu
Next articleBulog Akan Genjot Penyerapan Beras Awal Tahun 2019

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here