Antisipasi Keamanan Pilkada, Polrestabes Makassar Gelar Simulasi

Wakapolrestabes Makassar AKBP Hotman Sirait saat memberikan pengarahan terkait pengamanan pemilu di Makassar, Kamis (21/06/2018)

Makassar, PONTAS.ID – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2018, Polrestabes Makassar menggelar simulasi pengamanan pemilu yang digelar di halaman Mako Polrestabes Makassar Jalan Ahmad Yani No. 9 Kota Makassar, Kamis (21/06/2018).

Kegiatan ini sebagai upaya pengamanan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada pelaksanaan pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018.

“Sehingga personil dapat mengantisipasi berbagai potensi kecurangan yang dapat terjadi pada saat proses pemungutan suara,” kata Wakapolrestabes Makassar AKBP.CF. Hotman Sirait, SIK, SH, di Mapolretabes Makassar, di lokasi simulasi.

Hotman menambahkan, simulasi ini sebagai bentuk gambaran serta pemahaman dan menyiapkan personil agar bisa melaksanakan pengamanan dengan baik. ”Personil yang nantinya melaksanakan pengamanan betul – betul memahami setiap tahap di TPS nantinya,” kata dia.

Kegiatan ini juga, lanjut dia, sekaligus sebagai pembuktian jika personil Polrestabes Makassar sudah siap melaksanakan tugas pengamanan dalam proses pemilu serentak, “Yang diadakan pada tanggal 27 Juni 2018,” pungkasnya.

Dalam proses simulasi ini Wakapolrestabes didampingi Kabag Ops Kompol Dwi Bachtiar R, SIK, sejumlah pejabat utama hingga puluhan personil terdiri dari Sabhara, Intelkam hingga Polsek Jajaran Polrestabes Makassar.

Editor: Hendrik JS

Previous articleMenhub Turunkan KNKT Selidiki Musibah KM Sinar Bangun
Next articlePolisi Kantongi Indentitas Pemerkosa Wisatawan Asal Prancis di NTT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here