Jokowi Resmikan Program Kewirausahaan Pertanian

Ilustrasi.

Jakarta, PONTAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan program kewirausahaan pertanian dan digitalisasi sistem pertanian.

Peresmian ini berlangsung di Sentra Pengolahan Beras Terpadu (SPTB) Silyeg, Desa Majasari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (7/6/2018).

Jokowi tiba pada pukul 08.50 dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana hitam. Kedatangannya pun langsung disambut sejumlah menteri Kabinet Kerja yang lebih dulu tiba pada pukul sekira 07.30 WIB.

Dalam peresmian ini, Jokowi didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Desa, Pembangunan Daerah, Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putra Sandjojo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Turut juga hadir Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Bupati Indramayu Anna Shophana. Selain itu 2000 petani dari kecamatan Silyeg, Indramayu pun hadir.

Selain meresmikan program, Kepala Negara ini juga direncanakan mengunjungi langsung ke dalam SPTB melihat alat penggilingan padi, dengan didampingi Menteri Kabinet Kerja.

Editor: Idul HM

Previous articleWisata Gus Dur Terima Anugerah Kategori Daya Tarik Wisata Budaya
Next articlePelaku Usaha di Jombang Dituntut Berinovasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here