Jumat Malam, Dishub Tutup Tiga Simpang di Mampang Prapatan

Underpass Mampang-Kuningan

Jakarta, PONTAS.ID – Pasca dioperasikannya underpass Mampang-Kuningan, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup tiga simpang di Jalan Mampang Prapatan.

“Upaya rekayasa simpang tersebut diberlakukan pada Jumat, 18 Mei 2018 pukul 22.00 WIB. Penutupan bertujuan memaksimalkan lalu lintas di underpass Mampang Prapatan,” ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto, kepada wartawan, Jumat, (18/5/18).

Penutupan simpang di Jalan Mampang Prapatan itu juga berkaitan dengan tahapan pembangunan Simpang Susun Antasari. Namun Christianto belum dapat memastikan berapa lama penutupan simpang Jalan Mampang Prapatan tersebut dilakukan.

Adapun rekayasa lalu lintas penutupan simpang Jalan Mampang Prapatan yakni, pertama, Penutupan di simpang Jalan Mampang Prapatan Raya-Jalan Mampang Prapatan 7-Jalan Mampang Prapatan 8. Lalu lintas dari arah Utara menuju Barat yang semula belok kanan menuju Jalan Mampang Prapatan 7, dialihkan berputar di putaran depan Garansindo.

Lalu lintas dari arah Timur menuju Barat dan Utara yang semula belok kanan menuju Kuningan dan lurus menuju Jalan Mampang Prapatan 7, dialihkan belok kiri berputar di putaran depan Garansindo. Adapun lalu lintas dari arah Barat menuju Selatan yang semula belok kanan menuju Ragunan, dialihkan belok kiri berputar di atas putaran lintas bawah Mampang.

Kedua, penutupan di simpang Jalan Mampang Prapatan Raya-Jalan Duren Tiga Raya-Jalan Kemang Utara 9.Lalu lintas dari arah Utara menuju Barat yang semula belok kanan menuju ke Jalan Kemang Utara 9, dialihkan berputar di putaran depan Garansindo.

Lalu lintas dari arah Timur menuju Barat dan Utara yang semula belok kanan menuju Kuningan dan lurus menuju Jalan Kemang Utara 9, dialihkan belok kiri berputar di putaran depan Garansindo. Adapun lalu lintas dari arah Barat menuju Selatan yang semula belok kanan menuju Ragunan, dialihkan belok kiri berputar di atas putaran lintas bawah Mampang.

Ketiga, penutupan di Simpang Jalan Mampang Prapatan Raya-Jalan Duren Bangka-Jalan Duren Tiga Selatan. Lalu lintas dari arah Utara menuju Barat yang semula belok kanan menuju Jalan Duren Bangka dialihkan berputar di putaran depan Garansindo.

Lalu lintas dari arah Timur menuju Barat dan Utara yang semula belok kanan menuju Kuningan dan lurus menuju Jalan Duren Bangka, dialihkan belok kiri berputar di putaran depan Garansindo. Adapun lalu lintas dari arah Barat menuju Selatan yang semula belok kanan menuju Ragunan dialihkan belok kiri berputar di atas putaran lintas bawah Mampang.

“Adanya penutupan itu, para pengguna jalan diimbau agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, dan mengutamakan keselamatan di jalan,” tandasnya.

Previous articleKetua DPR Baper karena RUU Antiterorisme Lambat
Next articleDPR Komitmen Selesaikan 28 RUU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here