Habib Rizieq Diyakini Rekomendasikan Prabowo di Pilpres 2019

Prabowo dan Habib Rizieq (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) akan memberikan dukungan kepada capres yang direkomendasikan HabibRizieq Syihab untuk Pilpres 2019. Gerindra yakin sang ketum, Prabowo Subianto mendapat dukungan dari kalangan ulama.

“Insya allah kami optimis umat Islam dan ulama akan mendukung Pak Prabowo,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade, kepada wartawan, Kamis (26/4/2018).

Alasannya, Prabowo adalah sosok yang dekat dengan para ulama. Menurut Andre, Prabowo rutin berdiskusi dengan ulama ketika hendak mengambil berbagai keputusan penting.

Ia mencontohkan, salah satunya saat Gerindra memutuskan pasangan cagub-cawagub di Pilkada Jabar.

“Yang jelas kalau capres kami Pak Prabowo selama ini dekat dengan ulama dan sering silahturahim dan berdiskusi dengan ulama,” sebut Andre.

“Dan selama ini Pak Prabowo sering berdiskusi dengan ulama sebelum mengambil keputusan penting. Contohnya dalam Pilkada Jawa Barat,” imbuhnya.

Namun, Andre menyebut partainya siap menunggu keputusan PA 212 soal dukungan di Pilpres 2019. Ia yakin, PA 212 akan memilih capres terbaik versi ulama dan umat.

Kami menghormati dan menghargai sikap PA 212 yang akan menunggu rekomendasi Habib Rizieq untuk mendukung capres tertentu di Pilpres 2019. Tentu dukungan PA 212 ini berdasarkan rekam jejak capres selama ini terhadap umat maupun ulama,” ujar Andre.

Ketum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Ma’arif menyatakan pihaknya akan mendukung capres 2019 setelah mendapat rekomendasi dari Habib Rizieq Syihab. Slamet mengatakan saat ini kelompoknya belum memberi dukungan kepada kubu mana pun.

“Calon pemimpin nasional insyaallah akan kita bahas di bulan Mei besok. Nanti akan mengerucut ke beberapa nama yang akan di-sounding-kan kepada imam besar kita. Nanti siapa yang direkomendasikan oleh Habib Rizieq itu pasti kita dukung,” kata Slamet di restoran Larazetta, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018).

Previous articleInacraft 2018 Kembali Digelar
Next articleTemui Paus, Vatikan Fasilitasi RI Seminar Kelapa Sawit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here