Tim Panelis Sudah Serahkan 2 Nama Cawagub DKI Terpilih

Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo.

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo mengatakan bahwa nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI sudah mengerucut ke dua nama, pasca tim panelis merampungkan proses fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan.

Dua nama cawagub DKI yang lolos fit and proper test tersebut, katanya diserahkan kepada pihak partai pengusung, yakni PKS dan Partai Gerindra pada Hari Jumat (8/2/2019) kemarin. Selanjutnya, dua nama itu nanti akan diserahkan ke Gubernur DKI, Anies Baswedan.

“Rekomendasi (tim panelis) memutuskan dua nama disampaikan kepada pimpinan partai. Selanjutnya pimpinan Gerindra dan PKS DKI Jakarta akan berkirim surat kepada Gubernur, memberikan dua nama itu,” kata Syakir, Senin (11/2/2019).

Namun demikian, Syakir menolak untuk mengungkap siapa dua nama cawagub DKI yang terpilih dalam proses fit and proper test tersebut. Dia hanya mengatakan, semoga hasilnya dapat diterima oleh seluruh warga ibu kota.

“Mudah-mudahan kedua nama yang direkomendasikan adalah yang terbaik untuk warga Jakarta, yang akan bekerja sesuai visi dan misi Gubernur Anies Baswedan yang saat ini sudah menuntaskan beberapa janji kerjanya ketika kampanye,” ujar Syakir.

Lebih lanjut dia menuturkan, pada Sabtu (9/2/2019) kemarin juga sudah dilaksanakan kegiatan akhir seleksi, dimana 3 cawagub DKI dikenalkan kepada 8 orang narasumber Focus Group Discussion (FGD), di Hotel Aston Priority Simatupang, Jakarta Selatan.

“Kegiatan itu sebagai bukti bahwa hasil FGD yang melibatkan sejumlah pakar masalah ibukota dalam bentuk resume, langsung diserahkan dan disaksikan bersama-sama, dan ini menandakan bahwa proses ini tidak main-main,” tutur dia.

Sebelumnya, salah satu Anggota Tim Panelis Fit and Proper Test Cawagub DKI, Eko Prasodjo juga mengatakan bahwa rekomendasi dua nama itu sudah diserahkan kepada Partai Gerindra dan PKS DKI Jakarta pada Jumat (8/2/2019).

Dua nama itu katanya direkomendasikan berdasarkan hasil rangkaian fit and proper test. Namun, Eko tidak menyebutkan dua nama yang direkomendasikan tim panelis. Keputusan soal dua nama yang akan diajukan katanya tetap berada di tangan Gerindra dan PKS.

“Sudah (diserahkan), dua hari lalu, Jumat. Mungkin bisa hubungi DPW DKI PKS dan Gerindra,” ujar Eko melalui pesan singkat, Minggu (10/2/2019).

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here