Jokowi: Pesona Alam NTB Patut Diacungi Jempol

Presiden Joko Widodo

NTB, PONTAS.ID – Presiden Jokowi kagum, terpesona sekaligus takjub dengan keindahan alam di Nusa Tenggara Barat (NTB). Kekaguman kepala negara saat pertama kali mengunjungi destinasi wisata di kawasan wisata Pantai Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah. Bahkan presiden ketujuh ini juga sangat terpesona dengan keindahan 7 buah gili di wilayah Pantai Mandalika.

“Di sana saya betul-betul takjub. Saya melihat keindahan ada 7 teluk di situ, keindahannya kayak saya belum pernah lihat. Saya belum pernah mengetahui pesona alam NTB yang memang patut diacungi jempol,” kata Presiden Joko Widodo, NTB, Jumat, (20/4/18).

Jokowi melihat potensi wisata alam ini, sebagai peluang yang sepatutnya harus diangkat dan dikelola secara nasional. Juga dipromosikan secara nasional, regional juga internasional. “Saya mencatat terdapat beberapa pekerjaan penting yang harus diutamakan untuk membangun potensi pariwisata di NTB,” pesannya.

Presiden berharap, kawasan pariwisata Mandalika yang kini masih membutuhkan suntikan dana besar untuk pembenahannya. Dan bukan hanya terfokus sebagai wisata keluarga. Melainkan melainkan sebagai wisata bagi dunia.

“Artinya ada sebuah potensi kepuasan di NTB ini yang perlu diangkat. Ini yang akan kita kerjakan, doa restu kita menyertai. Saya berharap potensi pariwisata NTB ini tidak hanya fokusnya untuk wisata keluarga, juga wisatawan dunia agar melihat, menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah,” lontar Jokowi.

 

Previous articleJelang Ramadan, Pemerintah Diminta Perhatikan Harga Bahan Pokok
Next articleGolkar Tolak Usulan Pansus TKA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here