Harga Bawang di Gorontalo Terus Alami Kenaikan

Harga Bawang Alami Kenaikan

Gorontalo, PONTAS.ID – Harga bawang merah yang dijual pedagang di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, terus mengalami kenaikan sejak pekan lalu.

Salah satu pedagang di pasar tradisional Moluo, Kecamatan Kwandang, Husain Pandju, Gorontalo mengatakan, harga bawang merah saat ini mencapai Rp60.000 per kilogram dari harga sebelumnya Rp40.000 per kilogram.

Dikutip dari inews.id, Harga tersebut naik signifikan, karena pasokan bawang merah memang mengalami penurunan drastis. Ia mengatakan, pedagang di daerah itu harus berebut dengan pedagang dari daerah lain, seperti Provinsi Sulawesi Utara.

“Biasanya, setiap hari pasokan bawang merah untuk daerah ini mencapai 400-500 kilogram, namun saat ini pasokannya menurun hampir setengahnya akibat stok yang terbatas,” ujar Husain, Senin (16/4/2018).

Komoditi tersebut dipasok dari wilayah Enrekang dan Bima Provinsi Sulawesi Selatan. Namun, masa panen di wilayah itu berkurang menyebabkan pasokan ke daerah-daerah mengalami penurunan.

Saat ini, ia hanya menjual bawang merah rata-rata 15 kilo gram per hari, dari sebelumnya mencapai 50 kilo gram per hari. Kenaikan harga itu diakuinya mempengaruhi tingkat pembelian yang ikut menurun.

Previous articleBNN Diminta Tes Urine Caleg dan Anggota DPR
Next articleOptimalkan Pelayanan, KKP Melalui BKIPM Resmi Buka Layanan Publik 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here