Lubana Sengkol, Mancing Sambil Cicipi Gurame Saus Mangga

Gurame Saus Mangga Lubana Sengkol

Jakarta, PONTAS.ID – Pemancingan sekaligus rumah makan ini bisa jadi tempat ngumpul asyik. Bisa makan enak sambil mancing ikan langsung di kolamnya. Restoran keluarga dengan konsep alam yang luas di daerah Serpong, Tangerang Selatan ini menjadikan Lubana Sengkol sebagai destinasi rekreasi favorit yang dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan, seperti family gathering, arisan, ulang tahun, meeting, camping, dan bahkan acara pernikahan.

Menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat ini dijamin tak akan membosankan. Sebab, anda dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti pemancingan kiloan dan monster fish serta fasilitas outbound yang membuat tempat ini lebih dari sekedar restoran. Ditambah dengan citarasa kuliner khas nusantara dan sensasi unik lainnya, seperti fasilitas pemancingan kiloan dan monster fish serta fasilitas outbound, membuat Lubana Sengkol lebih dari sekedar restoran.

Konsep alam yang dimiliki Lubana Sengkol sangat pas untuk keluarga, apalagi ditunjang dengan adanya berbagai macam tanaman bunga dan buah serta kolam-kolam yang menyejukkan mata. Dilengkapi juga dengan saung-saung restoran dengan bermacam kapasitas yang dapat digunakan untuk berbagai acara.

Berawal dari hobi yang pada tahun 2007, dibuatlah sebuah area pemancingan yang luasnya tidak lebih dari 500 meter persegi. Tempat ini yang semula hanya berjualan mi instant dan makanan ringan, berlanjut berkembang dengan dimasukkannya masakan rumahan sebagai menu tambahan.

Maka pada tahun 2008, Lubana Sengkol tidak hanya sekedar menjadi tempat pemancingan namun berkembang menjadi sebuah restoran serta memiliki program dan kegiatan outbound dengan fasilitator dan peralatan yang bersertifikat.

Resto wisata keluarga ini memiliki masakan citarasa khas nusantara seperti pindang patin nanas, gurame bakar, karedok dan lain-lain yang cocok bagi semua kalangan. Dengan luas sekitar 8 hektare, saat ini Lubana Sengkol telah menjadi destinasi rekreasi keluarga.

Seperti tempat makan dan pemancingan umumnya, di sini ada area makan di saung-saung dengan kolam. Ada juga tempat makan dengan meja dan kursi untuk acara formal. Mengintip menu makanan, rupanya di sini kebanyakan adalah makanan rumahan dengan bahan dasar ikan dan seafood. Mulai dari ikan gurame, nila, patin serta lele yang bisa dimasak goreng kering, goreng tepung, saus Padang, asam manis, hingga saus mangga. Ada juga pilihan lainnya seperti udang cah pete, ayam kremes, kerang hijau, sapo tahu, tumis kangkung hingga tumis buncis. Dan aneka minuman dingin serta hangat.

Gurame utuh digoreng tepung terlihat renyah garing. Filletnya diiris tipis dan dibalut tepung lalu digreng kering. Disiram dengan saus merah oranye. Wuih! Aroma gurih wanginya menggelitik hidung! Daging guramenya garing renyah. Sementara sausnya asam pedas manis. Tak ada irisan mangga muda yang ditambahkan, seperti lazimnya saus mangga. Mungkin saja mangga diblender bersama bumbu lainnya. Sehingga rasa asamnya kurang nendang lebih dominan rasa manis gurih. Kalau saja ditambah dengan serutan mangga muda di atasnya, pasti sajian ikan guarame ini lebih enak.

Gurame saus mangga seberat 600 gram (Rp 93.000) dan Sapo Tahu (Rp 30.454). Kami yakin gurame berasal dari kolam mereka. Santap dengan nasi putih hangat dan jangan lupa padukan dengan lalapan dan sambal. Secara terpisah, Anda bisa memesan sambal terasi (Rp 11.818) dan sambal tempoyak (Rp 13.636). Keduanya sudah termasuk lalapan lengkap berupa kemangi, selada dan mentimun.

Lubana Sengkol
Jalan Hutama Karya KM. 1.5
Kp. Sengkol, Setu
Tangerang Selatan

Previous articleLa Nyalla Gabung ke PBB
Next articleMentan Targetkan Optimasi 1 Juta Hektare Lahan Rawa Dan Pasang Surut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here