Heboh, Bayi Berkelamin Ganda Lahir di Musi

Bayi Pasangan Arina dan Dedi Warga Batang Hari Leko Muba Lahir Memiliki Kelamin Ganda, (Foto:Ist)

Banyuasin, PONTAS.ID – Tak menyangka seorang bayi dengan kondisi ambiguous genital atau kelamin ganda lahir pada Maret lalu di Desa Bukit Selabu, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Ahmad Rasyid Alfarizi, nama bayi itu, lahir dari pasangan Arina dan Dedi Supriyanto. Ahmad lahir melalui persalinan normal yang dibantu oleh bidan desa. Setelah lahir, ia dinyatakan sebagai anak perempuan oleh bidan desa. Warga Desa Bukit Selabu, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) dihebohkan dengan kelahiran bayi berkelamin ganda.

Bayi tersebut merupakan anak pertama dari pasangan Dedi Supriyanto dan Arina yang lahir pada 22 Maret 2018 lalu secara normal di bidan desa setempat. Dilihat sepintas, jenis kelamin bayi tersebut laki-laki.

Dikutip dari laman inews.id, namun, di bawah alat kelamin tersebut ada sebuah lubang yang mirip organ kelamin perempuan. Tiap kali bayi tersebut pipis, kedua lubang itu pun sama-sama mengeluarkan air seni.

“Waktu pertama lahir, bidan bilang anak saya perempuan. Tapi, setelah sepuluh hari setelah lahiran saya periksa ke dokter puskesmas katanya bayi saya laki-laki,” kata Arina, ibu bayi tersebut, Rabu (4/4/18).

Karena merasa kawatir akan menghambat pertumbuhan sang bayi, Arina kemudian membawa bayinya ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Sekayu untuk diperiksa oleh dokter spesialis anak. “Setelah diperiksa oleh doketr anak, dia (dokter) bilang kalau bayi saya punya kelamin ganda,” ucapnya.

Arina mengaku, saat kehamilan tidak pernah merasakan keanehan atau tanda-tanda apa pun. Dia berharap anaknya tumbuh sehat dan normal seperti anak-anak lainnya.

Ani, nenek bayi mengatakan keluarga masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium tim dokter supaya jelas kelamin cucunya itu. “Samapi sekarang hasilnya (pemeriksaan) belum ada,” kata Arina.

Meski baru berumur 13 hari dan memiliki dua jenis kelamin, namun keluarga sudah memberikan nama Ahmad Rasyid Alfarizi, layaknya nama anak laki-laki. Kini, bayi tersebut dirawat ibunya di rumah yang sederhana di Desa Bukit Selabu, Musi Banyuasin.

Previous articleDokter Terawan Dipecat, Fahri: Siapa Mau Tangani Presiden?
Next articleCagub DSH Siap Jalankan Amanah Masyarakat Sumut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here