Jika Menang Pilgub Jatim, Gus Ipul Janji Tingkatkan Kesejahteraan Buruh

Gus Ipul bersama ribuan Buruh (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Cagub Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Ke 45 tahun dan Hari Pekerja Indonesia Tahun 2018, di lapangan parkir timur GOR Delta Sidoarjo Jawa Timur, Minggu (1/4/2018).

Di atas panggung HUT yang bertema Mewujudkan Kebersamaan dan Kesejahteraan, Gus Ipul menyampaikan dua kata kunci yaitu kabeh sedulur kabeh makmur.

“Semoga di hari ulang tahun ini, perusahaan dan pekerjanya makmur, yang di desa dan di kota juga makmur,” tutur Gus Ipul.

Gus Ipul mengapresiasi dukungan para buruh. Dukungan ini tentu akan semakin memudahkan Gus Ipul untuk mendapatkan kemenangan dalam pemilihan gubernur kali ini.

Keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini meyakini, buruh akan semakin sejahtera seiring dengan terus meningkatnya iklim usaha dan investasi di Jawa Timur.

Menurut dia, dialog dengan para pekerja selama ini selalu dikedepankan sehingga iklim usaha dan investasi di Jawa Timur selalu kondusif.

“Ke depan kita berusaha memberikan upah yang adil dan merata. Selama ini disparitas ring satu dan lainnya masih jauh. Ini yang Kedepan akan kami perjuangkan,” kata Gus Ipul.

Tantangan Pemerintah ke depan adalah menghadirkan para pekerja yang memiliki skill cukup. Selama ini Pemerintah provinsi Jawa Timur telah bekerja dengan baik dengan menciptakan lapangan pekerjaan mencapai 400 ribu per tahun.

Previous articleMenko Maritim Dorong SDM Pemandu Wisata di Daerah
Next articleDPR Sebut Sektor Pariwisata Lampung Perlu Pembenahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here