Ekpedisi 17 Titik Jember, Emil Didoakan Raih di Kemenangan Pilgub Jatim

Emil Dardak

Surabaya, PONTAS.ID – Cawagub no urut satu di Pilgub Jatim Emil Dardak memanfaatkan liburan untuk menyapa masyarakat Jember. Tak tanggung-tanggung ada 17 titik di Jember yang dikunjunginya.

Kunjungan 17 titik ini menurut doktor termuda Jepang ini merupakan kunjungan yang sangat luar biasa karena dalam setiap pungkasan kunjungannya ke pesantren selalu mendapatkan doa dari para kyai di Jember.

“Seperti ketika mengunjungi Ponpes Al Amin di Ambulu Jember, tak tanggung-tanggung Emil langsung didoakan oleh 7 ulama thariqoh dari Jember selatan dan putra-putra dari KH. Achmad Shiddiq, Rais Am Syuriah PBNU 1984-1991,”kata Emil Dardak, Minggu (1/4/2018).

Belum lagi ,kata Emik Dardak, dirinya doa langsung dari Ibu Nyai Nihayah, istri almarhum KH. Achmad Shiddiq, Rais Am Syuriah PBNU 1984-1991 sekaligus tokoh sentral khittah NU di Muktamar Situbondo.

“Tentu ini bagi saya adalah kunjungan yang luar biasa, sambutan warga Jember dan doa dari para sesepuh jadi amunisi baru untuk mengabdi kepada Jawa Timur,” tutur Bupati non aktif Trenggalek ini.

Lanjut Emil, Jember memiliki potensi besar sebagai penggerak ekonomi di Tapal Kuda, adanya perguruan tinggi dan faktor posisi yang strategis tidak terlalu jauh Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo dan Lumajang akan mampu menjadi daya ungkit menjadikan Jember penggerak ekonomi kawasan Tapal Kuda.

Bahkan Jember menurutnya harus juga memiliki rumah sakit sebagai rujukan utama di daerah Tapal Kuda sebelum ke Surabaya.

“Kita memastikan Jember harus bisa menjadi daerah penggerak ekonomi Tapal Kuda. Sentra perguruan tinggi ada di Jember, inilah yang perlu kita ungkit Puslit Koka (Pusat Penelitian Kopi dan Kakao) hasilnya sudah kemana-mana ini akan menjadi penggerak nyata ekonomi di Tapal Kuda,” tutur doktor ekonomi pembangunan ini.

Bupati non aktif Trenggalek ini optimis harapan tersebut menjadi kenyataan. Bahkan kawasan selatan Jember nantinya bisa diakselerasi pembangunannya salah satunya dengan mengarahkan potensi Puger yang berada di kawasan selatan Jember.

“Puger juga harus ada pengembangan pasar yang nyaman bagi wisatawan baik baunya, kebersihan dan keamanan misalnya ada pos polisi. Apalagi kewenangan bidang kelautan dan perikanan sudah dialihkan dari kabupaten ke provinsi,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kota Gerbang Pesisir Selatan ini mencontohkan bagaimana dirinya sebagai Bupati menjadikan pembenihan benih udang yang dikonversi menjadi balai wisata sehingga saat ini banyak anak-anak sekolah berdatangan untuk belajar pembenihan udang di Trenggalek.

“Saya yakin dengan gotong royong, Jember akan jadi daerah penggerak ekonomi di Tapal Kuda,” pungkasnya.

Previous articleAirlangga Hartarto Apresiasi Kejurnas Wushu Piala Presiden 2018
Next articlePerak Buatan Tangan Pengrajin Mampu Bersaing Di Pasar Internasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here