DPRD Desak Pemprov DKI Tertibkan Kafe Liar di Jakarta Timur

Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Mohamad Ongen Sangaji

Jakarta, PONTAS.ID – Maraknya kehadiran kafe liar di pemukiman wilayah Jakarta Timur, disebut-sebut cukup meresahkan warga sekitar. Terlebih, warung yang buka pada malam hari itu menjual minuman keras dan diduga menjadi tempat ajang prostitusi.

Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Mohamad Ongen Sangaji meminta, Satpol PP dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI melakukan penertiban lantaran meresahkan warga. Terlebih menurutnya, jelang memasuki bulan suci Ramadhan, sudah pasti akan mengganggu ibadah umat islam.

“Jangan, hanya yang gede-gede saja. Ini juga perlu ditertibkan, karena meresahkan warga,” kata Ongen di Jakarta Senin (2/4/2018).

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura DKI itu, kondisi tersebut cukup ironis lantaran operasional kafe juga tidak mengindahkan lingkungan sekitar karena mereka biasa baru tutup sekitar pukul 03.00WIB.

Misalnya, kata Wakil Ketua Komisi B DPRD DKI itu, di Ciracas, Jatinegara, Pulogadung, dan beberapa tempat lainnya. Warga di sana, mengaku setiap malam selalu terganggu oleh bisingnya musik yang berasal dari sejumlah kafe. Kafe liar itu biasa buka pukul 20.00WIB dan baru tutup pukul 03.00WIB.

“Komisi B DPRD DKI akan panggil Satpol PP dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Saya akan minta ditertibkan. Kalau, tidak awas saja. Ingat ini jelang bulan puasa,” tegas Ongen.

“Warga khawatir jika kafe liar itu tidak ditertibkan, akan merusak moral remaja sekitar. Terlebih kafe-kafe itu juga diduga menyediakan wanita penghibur,” tambahnya.

Menurut dia, kafe tidak boleh berdiri di tengah lingkungan warga. Terlebih di kawasan tersebut banyak berdiri sekolah, mulai dari TK, SD, hingga perguruan tinggi. Jelas kafe itu mengganggu kenyamanan warga, karena berada di tengah permukiman penduduk.

“Saya juga akan minta ke Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, untuk perintahkan jajarannya menertibkan,” tandas Ongen.

Penulis: Edu
Editor: Hendrik JS

Previous articleBPS Perkirakan Ramadhan 2018 Harga Kebutuhan Terkendali
Next articleGerindra Serius Menangkan Pilkada Jabar, Sudrajat: Pilkada Serasa Pilpres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here