Water for Environment, Menteri PUPR Peringati Hari Air Sedunia

Basuki Hadimuljono Peringati Hari Air Sedunia, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – PUPR mengambil momentum Hari Air Dunia yang diperingati secara global pada tanggal 22 Maret. Peringatan Hari Air Dunia mengingatkan lagi kepada seluruh masyarakat dunia untuk bekerja sama menjaga kualitas dan kuantitas air demi keberlangsungan hidup di masa depan. Tepat pada hari ini atau 22 Maret, seluruh dunia merayakan Hari Air. Hari Air Sedunia dicetuskan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 25 tahun silam. Bagaimana cara Indonesia, khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk merayakan Hari Air Sedunia.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengaku akan merayakan Hari Air Sedunia di Danau Rawa Pening, Semarang, Jawa Tengah, pada 5-6 April ini.

“Kita fokuskan di Danau Rawa Pening. Ini buat 5 dan 6 April. Jadi semua komunitas air, sungai se-Indonesia kita minta ke sana. Masing-masing balai membawa sekitar 10-20 orang,” kata Basuki Hadimuljono selaku Menteri PUPR, Jakarta, Kamis, (22/3/18).

Basuki mengungkapkan, Kementerian PUPR dan segenap komunitas air dan sungai se-Indonesia akan melakukan aksi bersih-bersih Danau Rawa Pening. Alasannya, pemerintah sudah secara konsisten dalam setahun terakhir membersihkan danau tersebut.

“Yang perlu dijaga infrastruktur air ini. Kan temanya Water for Environment (air untuk lingkungan), jadi kita akan bersihkan Danau Rawa Pening, karena kita juga harus bersihkan danau-danau dan kita pilih Danau Rawa Pening karena kita sudah mulai bekerja di sini setahun ini,” ia menerangkan.

“Nah ini kita akan usahakan lebih bersih lagi. Karena ini lokasinya di Tengah Jawa, kita bangun bendungan saja susah, masa ini ada bendungan alam kita biarkan,” tandas Basuki Hadimuljono.

Previous articleMenkop Puspayoga Mendukung Pemberdayaan Ekonomi Umat
Next articleTingkatkan Kunjungan Wisman, Riau Siapkan 64 Event

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here