Menkop Puspayoga Mendukung Pemberdayaan Ekonomi Umat

Menkop UKM Puspayoga

Mojokerto, PONTAS.ID – Pemerintah memang melakukan sebuah terobosan melalui para pemuka agama, maka dari itu beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo tengah merintis ekonomi berbasis ekonomi umat. Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mendukung para ulama ataupun pemuka agama untuk bertausyiah bisnis kepada para santrinya sebagai upaya pembangunan ekonomi umat.

“Ini sejalan dengan program Pemerintahan Bapak Presiden Jokowi yang senantiasa ingin ekonomi umat terbangun di semua lapisan dan kalangan,” kata Puspayoga selaku Meteri Kopersi dan UKM, Mojokerto, Kamis, (23/3/18).

Menteri Puspayoga menyatakan pemerintah telah siap mendukung upaya pemberdayaan ekonomi umat dan mencetak lebih banyak bibit-bibit wirausaha baru di pesantren-pesantren.

Bahkan untuk pembiayaan telah banyak disediakan skema-skema khusus mulai dari pinjaman yang disediakan oleh LPDB-KUMKM hingga Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan suku bunga yang sangat ringan.

Usaha bersama yang dibangun di pesantren-pesantren melalui koperasi itu disebut Puspayoga sangat potensial sebagai upaya untuk memeratakan kesejahteraan umat. Ia berharap program-program serupa diterapkan di tempat-tempat lain.

“Koperasi itu kan usaha bersama berdasarkan prinsip kekeluargaan sesuai pasal 33 UUD 1945,” ujar Puspayoga.

Puspayoga pada kesempatan yang sama sekaligus meluncurkan koperasi berbasis digital di Pondok Pesantren yang terletak di Jalan Hayam Wuruk Magersari Kota Mojokerto itu.

Previous articleSiap-siap! Musim Depan MU Bakal Cuci Gudang
Next articleWater for Environment, Menteri PUPR Peringati Hari Air Sedunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here