Partai Berkarya Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Khofifah-Emil (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Partai Berkarya berkomitmen mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dalam Pilgub Jawa Timur pada Juni mendatang.

“Dengan jumlah anggota dan pengurus di kabupaten/kota dan kecamatan yang ada (di Jatim), instruksi ketua umum kami mendukung Khofifah. Walaupun kami tak bisa mengusung, kami mendukung. Dan surat untuk itu akan segera dikeluarkan,” kata Sekjen Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang, Rabu (21/3/2018).

Badaruddin mengklaim infrastruktur organisasi partainya di Jatim telah memadai. Jatim merupakan salah satu daerah dengan jumlah pemilih tertinggi di Indonesia. Ini diharapkan berdampak pada perolehan suara Khofifah-Emil.

“Di Jatim walaupun jumlah penduduk terbesar kedua setelah Jawa Barat tapi jumlah kabupaten/kotanya besar, ada 38 kabupaten/kota. Jumlah desa 8000 lebih dan kami sudah miliki infrastruktur untuk itu,” jelasnya.

Terkait langkah-langkah partainya memenangkan pasangan yang diusung Demokrat ini, Badaruddin mengatakan belum ingin bicara banyak mengingat partainya ialah partai baru. “Kami partai baru tak ingin terlalu banyak bicara dulu dan bagaimana memenangkan pasangan ini,” paparnya.

Mengenai alasan mendukung Khofifah-Emil, Badaruddin mengatakan sebelumnya ada kerjasama antara Tommy Soeharto dengan Khofifah.

“Sebelum penetapan cagub Jatim, Ibu Khofifah dan Mas Tomny sering ketemu dan Mas Tommy beberapa kali mengunjungi Jatim untuk bagaimana meyakinkan masyarakat Jatim untuk memilih Khofifah nanti di tanggal 27 Juni,” jelasnya

Previous articleMengejutkan, Presiden Myanmar Mengundurkan Diri
Next articleTiga Bus Bawa 23 Diplomat Rusia Angkat Kaki Dari London

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here