Tewaskan Warga, Waskita Stop Proyek Rusunawa Pasar Rumput

Proyek Rusunawa Pasar Rumput yang dikerjakan PT Waskita Karya

Jakarta, PONTAS.ID – Pembangunan Rusunawa Pasar Rumput yang dikerjakan PT Waskita Karya kembali memakan korban. Jika sebelumnya proyek ini menyebabkan tulang rusuk warga Pasar Manggis bernama Laila, kali ini seorang perempuan bernama Tarminah tewas diduga karena tertimpa besi dari ini pada Minggu (18/3/2018).

Akhirnya, PT. Waskita Karya terpaksa menghentikan sementara proses pembangunan Rusunawa Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

“Atas kejadian tersebut kami menghentikan sementara pembangunan proyek rusun tingkat tinggi Pasar Rumput untuk melakukan evaluasi lebih lanjut,” ujar Kepala Proyek Rusunawa Pasar Rumput PT Waskita Karya, Made Aribawadana dalam jumpa pers di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/3/2018).

Pihaknya kata Made belum bisa memastikan kapan pekerjaan proyek ini dilanjutkan, “Penghentian sampai waktu yang akan kami kaji lebih lanjut, menunggu kondisinya aman dulu,” ucap dia.

Terkait investigasi penyebab kecelakaan ini, Made mengaku, telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencari sebab pasti insiden tersebut, “Saya belum bisa cerita lebih panjang karena ini masih investigasi. Penjelasan akan kami sampaikan setlah investigasinya selesai,” kata Made.

Tak lupa Made mengucapkan permintaan maaf dan bela sungkawa atas tewasnya Tarminah, mewakili pribadi dan PT Waskita Karya.

Patahkan Rusuk Wanita
Terpisah, M. Dopi selaku Ketua RW 04 Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, mengatakan, kecelakaan dalam proyek ini juga pernah dialami warga Pasar Manggis bernama Laila
akibat tertimpa besi proyek pada Februari bulan lalu.

“Yang kena kena punggungnya, akibatnya tulang rusuk bagian belakang patah,” ujar Dopi di lokasi, Minggu (18/3/2018).

Ketika itu, kata Dopi, Laila sedang berbelanja di Pasar Manggis, mendadak besi yang diduga berasal dari proyek Rusunawa Pasar Rumput jatuh menimpa Laila, “Laila dirawat di RS Thamrin dan seluruh biaya pengobatan hingga sembuh ditanggung pihak kontraktor,” imbuhnya.

Editor: Hendrik JS

Previous articleMenhub Klaim Kebijakan Ganjil Genap Tol Jakarta Cikampek Berhasil
Next articlePimpin Negara Multikultural, Presiden Jokowi Dipuji PM Australia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here