Fahri Sebut Pemerintah Gagal Atasi Gizi Buruk dan Campak di Papua

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku miris ketika mendengar puluhan ribu anak-anak di Kabupaten Asmat, Papua terjangkit gizi buruk dan campak hingga menyebabkan ratusan anak meninggal dunia.

Fahri pun menyebut kejadian di Asmat sebagai bukti kegagalan pemerintahan Presiden Jokowi dalam mengelola negara.

“Kok bisa ada rakyat di satu daerah, disatu distrik meninggal begitu banyak oleh campak dan gizi buruk. Ini kan luar bisa kegagalan kita bernegara kaya begini,” kata Fahri di gedung DPR, Kamis (25/1/2018).

Fahri menegaskan, insiden gizi buruk dan campak tersebut harus segera dilakukan investigasi untuk mengantisipasi bertambahnya korban jiwa.

“Ini harus ada investigasi segera, supaya korbannya tidak bertambah. Ini adalah akumulasi dari kegagalan kita mengelola negara,” tegas politikus PKS itu.

Padahal, kata Fahri, selama ini selama ini tidak ada masalah terhadap warga Papua yang memiliki tradisi dalam mengelola makanan dan gizi.

“Orang Papua itu punya tradisi dalam mengelola makanannya dan gizi yang tidak pernah ada masalah. Tapi sekarang ini ada mekanisme yang salah, misal memaksakan beras,” tandasnya.

Diketahui, puluhan ribu anak di Kabupaten Asmat, Papua terdampak gizi buruk dan campak. Hingga saat ini dikabarkan sudah ratusan anak yang meninggal dunia akibat gizi buruk dan campak tersebut.

Previous articleBentrok Fisik Pecah Antara Demonstran dan Sat Pol PP di Bekasi
Next articleBelasan Ormas Terluka Akibat Bentrokan di Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here