Belasan Ormas Terluka Akibat Bentrokan di Bekasi

Bentrokan di Bekasi, (Foto:Ist)

Bekasi, PONTAS.ID – Organisasi masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) terlibat bentrok dengan ormas lainnya di gerbang masuk selatan Plaza Pemkot Bekasi, Kamis (25/1/18) siang. Beberapa orang terluka dan 3 kendaraan pribadi rusak dalam insiden bentrokan tersebut. Bentrokan antara ormas di depan kantor Pemkot Bekasi membuat puluhan orang terluka. Tak hanya itu, 3 mobil dan 3 sepeda motor turut dirusak oleh ormas yang terlibat bentrok.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, dalam bentrok itu ada 20 orang anggota ormas terluka. “Ada 20 orang anggota ormas yang terluka, 18 dari GMBI dan 2 orang dari ormas gabungan di Bekasi,” katanya kepada wartawan, Kamis (25/1/18).

Korban luka kebanyakan di kepala akibat terkena lemparan batu. Dua ormas dari Bekasi yang terluka adalah Hermansyah yang terluka di belakang kepala dan kini dirawat di RSUD Bekasi dan Faisal yang terkena lemparan batu di dada, keduanya anggota ormas Pemuda Pancasila.

Sedangkan dari pihak GMBI, korban luka, adalah Kosasih, Yakub, Deri, Oji, Rukmana, Oden, Penjol, Roni, Sarja, Tagor, Yusuf, Landus, Kasan, Miftahudin, Paing, Ali Muksin, Firmansyah, dan Roni.

Untuk kendaraan yang rusak, mobil milik LSM GIBAS berupa Daihatsu Feroza warna Biru B 1158 NLQ rusak seluruh kaca mobil pecah, Avanza warna biru B 1095 YL kerusakan seluruh kaca mobil pecah, Datsun GO warna Putih B 1761 KRI kerusakan seluruh kaca pecah dan body penyok. Ada juga 3 unit sepeda motor, rincian Honda Blade warna merah B 6900 TOU, Honda spacy warna hitam F 5862 RY, dan Honda Beat warna merah B 3447 FHS.

Dalam insiden itu, aparat Satpol PP dan ormas GMBI mengalami luka akibat terkena lemparan batu dan kayu. “Dari pihak kita, ada 15 orang yang mengalami luka dan kita bawa ke rumah sakit,” kata salah satu anggota Ormas GMBI, Asep.

Melihat itu, aparat kepolisian langsung bertindak cepat dengan menambah jumlah pasukan yang memisahkan kedua kubu. Kedua kelompok massa ini ditarik ke posisi yang berjauhan. Untuk sementara ini pertikaian berhasil diredam. Petugas masih disiagakan di lokasi. Warga dan para pengguna jalan lainnya pun sudah berangsur-angsur melintas wilayah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here