Bentrok Fisik Pecah Antara Demonstran dan Sat Pol PP di Bekasi

Bentrokan Fisik Ormas di Bekasi, (Foto:Ist)

Bekasi, PONTAS.ID – Terjadi bentrok massa pengunjuk rasa di Kantor Pemerintah Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kamis, (25/1/18), melibatkan sejumlah organisasi masyarakat yang saling bermusuhan.

“Tadi itu demonstrasi dilakukan oleh kelompok massa sekitar 300-an. Tiba-tiba ada kelompok massa lain yang kontra dan saling memprovokasi hingga terjadi bentrokan fisik,” kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Kamis, (25/1/18).

Menurut dia, bentrokan yang melibatkan ratusan anggota ormas di Kota Bekasi itu berujung pada pengerusakan tiga unit mobil serta belasan orang terluka.

Bentrokan fisik pecah antara demonstran dengan aparat Satpol PP Kota Bekasi yang mengadang mereka masuk ke lingkungan Pemkot Bekasi di gerbang selatan Jalan Rawatembaga.

Di saat yang bersamaan, tiba ratusan orang dari Organisasi Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) dan Pemuda Pancasila (PP).

“Untuk massa yang datang ke tempat kejadian perkara (GMBI) ada izin pemberitahuan demonstrasi, massa yang kontra ini (Gibas dan PP) belum ada izin,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here