Polsek Rappocini Bekuk Tiga Pelaku Curas

Ilsutrasi garis polisi di tempat kejadian perkara

Makassar, PONTAS.ID – Timsus Polsek Rappocini berhasil menangkap tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang beraksi di Jl. Landak Baru Makassar pada Selasa (23/1/18) lalu. Ketiga pelaku yakni AS (19), FI (18) dan SA (22), merupakan warga Jl. Abu Bakar Lambogo yang bekerja sebagai buruh bangunan.

Kejadian berawal saat korban melintas di Jl. Landak Baru lalu menyimpan handphonenya di kantong motor depan, AS dan FI yang melihat itu langsung mengikuti korban dan merampas handphone korban lalu melarikan diri.

“Pelaku mengakui melakukan pencurian handphone milik korban. Ketiga pelaku ditangkap di rumahnya,” ujar Panit II Reskrim Rappocini IPDA Nurtcahyana, Rabu (24/1/2018).

Dia menambahkan handphone yang dicurinya itu dijual lagi ke SA dengan harga Rp 800.000 namun lSA menjualnya lagi seharga Rp 1.300.000. “Saat ini ketiga pelaku berada di Mako Polsek Rappocini untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tandas Nurtcahyana.

Temuan Mayat
Sementara itu, di lokasi terpisah, petugas dari Polsek Tamalanrea menemukan sesosok mayat pria paruh baya di Pondo Sawah Bontoloe Kelurahan Kapasa Raya kecamatan Tamalanrea Kota Makassar, Rabu (23/1/2018)
Korban diketahui bernama SR (54) ditemukan sudah tak bernyawa di kamar kostnya.

Kapolsek Tamalanrea Kompol Syamsul Bakhtiar, S.E, M.H menjelaskan jika pihaknya dihubungi oleh salah satu penghuni kost. Selanjutnya mendatangi TKP lalu di back up Dokpol Polda Sulsel dan Tim inafis Polrestabes Makassar.

“Korban ditemukan oleh tetangga EI (35) bersama penghuni kos lainnya karena curiga korban tidak keluar kamar, sehingga bersama-sama membongkar jendela dan melihat korban sudah telentang di atas tempat tidurnya tidak memakai baju hanya menggenakan sarung. Kemudian warga yang melihat menghubungi Bhabinkamtibmas,” kata Bakhtiar. (Knt)

Editor: Hendrik JS

Previous articleOngkos Haji Naik, DPR Kecewa Pemerintah Terlambat Antisipasi
Next articleTGUPP, Balas Budi Anies Sandi Korbankan Uang Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here