Piala Presiden 2018: PS TNI Tidak Ingin Buang-buang Peluang

Piala Presiden 2018 PS TNI vs Madura United

Surabaya, PONTAS.ID – Pekan kedua Grup C Piala Presiden 2018 antara PS TNI vs Madura United akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (23/01/18). Madura United bakal menjadikan partai ini sebagai perlancar jalan ke babak 8-besar.

Menatap laga ini, PS TNI tentu mencanangkan kemenangan harga mati. Sebab, andai tercelat, peluang mereka untuk maju ke fase selanjutnya Piala Presiden 2018 tentu akan berat lantaran di laga sebelumnya bermain imbang 1-1 lawan Persebaya Surabaya. PS TNI berhadapan dengan Madura United dalam pertandingan kedua Grup C Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo, kedua tim masih dalam tahap mencari bentuk permainan sempurna.

PS TNI yang di pertandingan pertama ditahan imbang 1-1 Persebaya Surabaya, memilih untuk mengasah penyelesaian akhir. Wajar saja, karena pada laga tersebut banyak peluang mereka yang terbuang sia-sia.

“Kami ingin peluang-peluang yang ada bisa dimaksimalkan menjadi gol. Tidak sekadar menjadi peluang saja,” kata pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada.

Sedangkan di kubu Madura United, pelatih Gomes de Oliviera ingin para pemainnya meningkatkan level bermain. Kemenangan telak 5-0 atas Perseru Serui di laga sebelumnya, belum dianggap jaminan mereka sebagai tim terbaik.

Dari evaluasi yang dilakukan, dia melihat banyak kesalahan mendasar yang dilakukan anak asuhnya saat melawan Perseru. Dan melawan PS TNI adalah kesempatan untuk memperbaiki semuanya.

“Kami persiapkan tim, dan perbaiki kesalahan-kesalahan yang ada. Saya tidak langsung ingin memperbaiki semuanya, pemain ikut instruksi pelatih, dan kit siap melawan PS TNI,” ujar Gomes.

Pertandingan diprediksi berlangsung cepat. Dalam pertandingan sebelumnya, kedua tim lebih sering mengandalkan sisi sayap untuk membongkar lini pertahanan lawan.

Rudy menegaskan tidak akan mengubah gaya bermain meski tahu Madura United memiliki banyak pemain bintang. “Tidak akan ada yang saya ubah. Cuma maksimalkan peluang menjadi gol saja,” tuturnya.

Prediksi Susunan Pemain

PS TNI (4-2-3-1)

Teguh Amiruddin; Safri Al Irfandi, Ganjar Mukti, Herwin Tri Saputra, Abduh Lestaluhu; Firmansyah, Manahati Lestusen; Ryan Wiradinata, Redouane Zerzouri, Wawan Febrianto; Elio Martins

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Cadangan: Ramadhan, Derry Herlangga, Roni Sugeng, Izmy Hatuwe, Ahmad Nufiandani, Willyando, Sansan Fauzi

Madura United (4-3-1-2)

Angga Saputro; Benny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Fabiano Beltrame, Alfath Fathier; Bayu Gatra, Asep Berlian, Engelberd Sani; Slamet Nurcahyo; Nuriddin Davronov, Greg Nwokolo

Pelatih: Gomes de Oliviera

Cadangan: Heri Prasetyo, Munhar, Andik Rendika Rama, Raphael Maitimo, Lucky Wahyu, Cristian Gonzales, N’Koyi-Kiabu

Previous articleZulkifli Hasan Didesak Segera Klarifikasi Pernyataan LGBT
Next articleJakarta Diguncang Gempa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here