Guardiola Ucapkan Selamat ke MU Usai Rekrut Alexis Sanchez

Manchester, PONTAS.ID – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengucapkan selamat kepada Manchester United setelah mengamankan servis striker Alexis Sanchez dari Arsenal, kendati pemain timnas Cile itu belum secara resmi menyelesaikan transfernya.

Awalnya Man City menjadi favorit untuk menandatangani Sanchez bulan ini, setelah gagal merekrut pemain berusia 29 tahun tersebut di bursa transfer musim panas, Agustus 2017 lalu. City mengakhiri ketertarikan mereka karena besarnya biaya transfer dan tuntutan gaji pemain tersebut.

Kontrak Sanchez bersama Arsenal tinggal beberapa bulan saja dan United sukses mencuri peluang dari rival mereka, meski pelatih United Jose Mourinho mengatakan pada hari Jumat (19/1/2018) bahwa kesepakatan tersebut belum resmi dilakukan.

“Dia masih pemain Arsenal dan sepertinya akan bergabung ke United. Jadi, selamat dan semoga sukses untuk mereka,” Guardiola mengatakan dalam konferensi pers, Jumat, dilansir Reuters.

“Para pemain dan pelatih memutuskan apa yang terbaik untuk mereka. Pemikiran saya terhadap dia tetap sama. Dia memutuskan pindah ke klub lain Kami hanya berharap dia mendapat yang terbaik.”

Guardiola menilai positif jika klubnya tidak mendapatkan Sanchez. Menurutnya, gaji besar yang diminta Sanchez akan mengganggu stabilitas klub. menurut Telegraph, United harus mengeluarkan dana total 180 juta pounds (Rp3,3 triliun) untuk memboyong Sanchez, yang mencakup bonus penandatanganan 20 juta pounds dan gaji sekitar 510.000 pounds per pekan, sebelum pajak, serta pembayaran setidaknya 10 juta pounds untuk agen pemain, Fernando Felicevich.

“Biasanya kami mencoba stabil dengan gaji para pemain karena saya pikir itu bagus untuk tim dan stabilitas klub,” kata Guardiola. “Saya tidak pernah memberi tekanan pada klub saat mereka memberi kepercayaan begitu banyak. Segera saya menerima keputusan itu dan bergerak maju untuk mencari solusi lain. Stabilitas klub adalah hal yang paling penting.”

“Kami telah menghabiskan banyak uang, kami tidak bisa menyangkalnya. Tapi di periode saya di Barcelona, periode saya di Bayern Muenchen, dan sekarang di sini, saya tidak pernah mendorong atau menekan klub untuk mengatakan ‘Saya menginginkan pemain tersebut’ saat klub tersebut percaya dan mengatakan itu terlalu banyak. Stabilitas klub adalah hal yang paling penting. ”

City di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/2018, dan unggul 12 poin atas runner up Manchester United. City akan melakoni laga kandang melawan Newcastle United di Etihad Stadium, Sabtu (20/1/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here