Tol Belawan – Tebing Tinggi Siap Operasi Desember 2018

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry TZ (pegang mik)

Jakarta, PONTAS.ID – Ruas tol dari Belawan – Tebing Tinggi, Sumatera Utara sudah dapat digunakan mulai Desember 2018 mendatang. Sementara untuk ruas Sei Rampah-Tebing Tinggi yang pembangunannya tengah dikerjakan, diperkirakan selesai pada April mendatang.

“Untuk Seksi 7 (Sei Rampah-Tebing Tinggi) yang merupakan bagian akhir dari ruas tol Medan- Kuala Namu-Tebing Tinggi (MKTT) ditargetkan rampung pada Desember 2018. Sehingga mulai dari Belawan hingga Tebing Tinggi bisa tersambung Jalan Tol,” jelas Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry TZ, melalui pers rilis yang dikirim AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk., Dwimawan Heru, kepada PONTAS.id, Kamis (18/1/2018).

Saat ini, kata Herry, pembangunan konstruksi proyek Jalan Tol MKTT seksi 1A, yang meliputi Tanjung Morawa-Tanjung Baru ini telah mencapai 72,59 persen.

Lebih lanjut, Herry menyampaikan bahwa proyek jalan tol yang dikelola oleh PT Jasamarga Kualanamu Tol (JKT) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. ini, ditargetkan akan terintegrasi dengan Ruas Tol Belmera (Belawan-Medan-Tanjung Morawa, sepanjang 3,25 Km “Ruas ini menjadi bagian terpenting dalam rencana integrasi dua ruas tol, yaitu Jalan Tol MKTT dan Jalan Tol Belmera,” imbuhnya.

Pernyataan Herry ini disampaikan saat mendampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang sengaja berkunjung ke lokasi proyek Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) Seksi 1A (Tanjung Morawa- Tanjung Baru), kemarin.

Editor: Hendrik JS

Previous articleKaryawan Kereta di Sydney Akan Mogok Massal
Next articleKetua DPRD dan Sandiaga Saling Lempar Kritik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here