Ketua DPRD dan Sandiaga Saling Lempar Kritik

Ketua DPRD dan Wagub DKI, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengkritik beberapa kebijakan Gubernur Anies Baswedan terkait pengelolaan masalah perkotaan. Dengan kebijakan Anies, kata Pras, tidak membuat Jakarta semakin baik.

“Ibu Kota sekarang kan terlihat kumuh,” kata Pras selaku Ketua DPRD DKI Jakarta, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis, (18/1/18).

Aturan yang membuat semerawut Jakarta, Pras mencontohkan perobohan pagar Monas. Dengan demikian warga dibebaskan menginjak rumput di sana. Padahal, pemagaran sudah dilakukan sejak era Gubernur Sutiyoso Foke, hingga Jokowi.

“Kenapa dipagar? Ini ikon Ibu Kota negara, daerah ring satu. Enggak realistis rumput boleh diinjak-injak,” kata Pras.

Konsep Penataan Monas Dijadikan Park

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengemukakan, pihaknya ingin keindahan kawasan Monas menyerupai taman wisata lainnya di dunia, seperti Central Park New York, Amerika Serikat. Lantaran itu, dia mengubah konsep Monas, salah satunya dengan membongkar pagar pembatas rumput di kawasan tersebut.

Hal itu dikemukakan Sandiaga menanggapi kritik Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi soal pembongkaran pagar pembatas rumput di Monas. “Saya kemarin sudah ungkapkan konsep penataan Monas untuk dijadikan park bukan garden,” kata Sandiaga, Jakarta, Kamis, (18/1/18).

Untuk itu, konsep penataan Monas diubah, salah satunya dengan membongkar pagar pembatas rumput di Monas. Hal itu agar warga bisa menikmati keindahan Monas dan dapat difungsikan sebagai taman. “Kan kita pengen juga ngerasain seperti di park-park lain kalau konsepnya seperti itu,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Nah itu yang saya bilang, tolong pelan-pelan sembari diubah perilaku dari masyarakat. Supaya ikut menjaga, jadi mereka bisa gelar itu untuk yoga, mungkin kegiatan atau melintas di Monas yang teduh dan sejuk.”

Previous articleTol Belawan – Tebing Tinggi Siap Operasi Desember 2018
Next articleKisah Cinta Pangeran Harry – Meghan Markle Segera Difilmkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here