Bambang Wuryanto Gantikan TB Hasanuddin Jadi Pimpinan Komisi I

Jakarta, PONTAS.ID – F-PDIP DPR menunjuk Bambang Wuryanto sebagai pimpinan Komisi I DPR. Pria yang karib disapa Bambang ‘Patjul’ itu ditunjuk untuk menggantikan TB Hasanuddin sebagai wakil ketua Komisi I karena maju sebagai Pilgub Jawa Barat 2018.

“Kami sudah menerima surat masuk dari Fraksi PDIP,” ujar Wakil Ketua Komisi I Meutya Hafid saat dimintai konfirmasi, Selasa (16/1/2018).

Saat ini ada satu ketua Komisi I dan empat wakil ketua. Komisi I DPR adalah Abdul Kharis Almasyhari (PKS), dan empat wakil ketuanya adalh Meutya (Golkar), TB Hasanuddin (PDIP), Asril Hamzah Tanjung (Gerindra), dan Hanafi Rais (PAN).

“F-PDIP menunjuk mas Bambang Wutyanto menjadi pimpinan Komisi I menggantikan kang TB Hasanuddin,” terang Meutya.

TB Hasanuddin maju sebagai cagub di Pilgub Jabar berpasangan dengan Irjen (Pol) Anton Charliyan. Sesuai aturan KPU, setiap anggota DPR harus mundur maksimal H+60 penetapan sebagai pasangan calon.

Namun belum diketahui apakah TB Hasanuddin sudah mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPR. Menurut Meutya, Komisi I menunggu jadwal dari pimpinan DPR untuk pelantikan Bambang Wuryanto sebagai pengganti TB Hasanuddin.

“Dari Komisi I sifatnya menunggu penjadwalan saja dari pimpinan DPR untuk pelantikan,” jelasnya.

Dari gambar yang beredar, Fraksi PDIP mengajukan surat pergantian pimpinan Komisi I pada Senin (15/1) kemarin. Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto dan Bambang Wuryanto yang juga merupakan sekretaris Fraksi PDIP.

“Terhitung Selasa 16 Januari 2018, dan untuk selanjutnya mendapat pengesahan,” demikian kutipan surat dari F-PDIP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here