Hanura Bakal Gelar Munaslub Cari Ketum Baru

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua Umum Partai Hanura Nurdin Tampubolon mengatakan, partainya akan menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) dalam waktu dekat. Agenda munaslub adalah memilih ketua umum baru pengganti Oesman Sapta Odang (OSO) yang telah dipecat karena mosi tidak percaya.

“Ya nanti akan ada munaslub dalam waktu dekat,” ujar Nurdin di gedung DPR, Senin (15/1/2018).

Nurdin menilai OSO telah melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai sehingga, OSO dipecat dari jabatan ketua umum Partai Hanura.

“Ada pelanggaran AD/ART. Tapi itu masih perlu dibuktikan. Jadi ya tetap untuk kita menyelamatkan partai, kita melakukan hal-hal yang menurut kami sesuai dengan mekanisme yang ada,” katanya.

Kendati demikian, dia enggan membeberkan pelanggaran AD/ART seperti apa yang telah dilakukan OSO.

“Ada ahlinya akan menjelaskan nanti,” ujar Ketua Fraksi Partai Hanura DPR ini.

Dia pun yakin bahwa Partai Hanura tetap eksis hingga Pemilu 2019 walaupun sedang mengalami persoalan di internalnya saat ini.

“Ya konsolidasinya akan tetap jalan, dan mudah-mudahan tidak mengganggu kondisi Partai Hanura,” katanya.

Sebelumnya, DPP Hanura ajukan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketua umum. Sekjen Hanura, Sarifuddin Sudding, memimpin rapat pengurus harian dengan agenda tersebut.

Rapat pengurus harian dihadiri oleh dewan pembina, penasihat, dan dewan pakar. Ia pun mengungkapkan alasan mosi tidak percaya.

“Semata-mata demi perbaikan Partai Hanura ke depan. Kita ambil suatu sikap. (Pengurus) kota terbelenggu dengan sikap-sikap arogan (pemimpin), prinsip hati nurani jauh dari perjuangan Hanura saat ini,” katanya di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan.

Previous articleWapres: Impor Beras Tak Ganggu Petani
Next articleIni Daftar Perwira Polri yang Maju Pilkada 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here