14 Dokter Spesialis Telah Disiapkan KPUD Jabar

KPUD Jawa Barat, (Foto:Ist)

Bandung, PONTAS.ID – Persiapan KPUD Jawa Barat telah siap untuk melakukan Pilkada 2018 diantaranya kesiapan dalam melakukan tes kesehatan yang dilakukan oleh 14 dokter untuk memerikasa kesehatan Cagub dan Cawagub yang telah resmi dalam mengkuti pemilihan kepala daerah yangsudah ditetapkan oleh KPUD Jabar. Empat cagub dan cawagub Pilkada Jawa Barat 2018 mengikuti tes kesehatan di Paviliun Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Kamis, (11/1/18).

“Semua sudah datang keempat bakal paslon, total delapan orang cagub cawagub,” kata Komisioner KPUD Jawa Barat Endun Abdul Haq, Bandung Kamis (11/1/2018).

Selama rangkaian tes, Abdul mengatakan, para paslon secara berurutan mendapatkan penjelasan tim dokter, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Himpunan Masyarakat Psikologi (Himapi) yang ditunjuk untuk melakukan tes.

Setelah penjelasan, delapan paslon itu masuk ruangan masing-masing untuk menjalani pemeriksaan darah pasca puasa, tes urine dan tes narkoba. “Sekarang sedang berlangsung,” ucapnya.

Setelah itu, kata Abdul, seluruh paslon Pilkada Jabar kembali pemeriksaan darah dilanjut wawancara psikologi dan berakhir dengan pemeriksaan kesehatan menyeluruh dari tim RSUP Hasan Sadikin.Sesuai tahapan aturan KPU, hasil pemeriksaan kesehatan diserahkan tim ke KPU. Lalu selanjutnya diumumkan pada 16 Januari 2018.

“Ada 14 dokter spesialis. Rangkaian pemeriksaan full, diperkirakan pukul setengah dua siang, delapan orang ini selesai pemeriksaan. KPU belim bisa menyimpulkan memenuhi syarat atau enggak meski sudah ada hasil. Nanti akan diumumkan resminya,” terangnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here