Hari ini PPP Putuskan Nasib Djarot-Sihar

Wasekjen PPP, Ahmad Baidowi

Jakarta, PONTAS.ID – Nasib Djarot Saiful Hidayat dan pendampingnya Sihar Sitorus di Pikada Sumatera Utara berada di tangan PPP. Sebab, tanpa dukungan PPP Djarot dan pasangannya tidak punya tiket maju ke Pilgub Sumut. Sebab PDIP masih membutuhkan empat kursi tambahan karena hanya memliki 16 wakil di DPRD Sumut.

Di sisi lain, pertemuan Djarot dengan PPP terkait dukungan belum menghasilkan keputusan.
Bahkan PPP disebut tidak sepakat dengan pasangan Djarot yakni Sihar Sitorus. PPP lebih menginginkan kadernya, Fadly Nurzal, yang menjadi cawagub Djarot.

Hal ini disampaikan , Wasekjen PPP Ahmad Baidowi (Awiek), “Jadi soal komunikasi, kan harus diperkenalkan dulu, penjajakan dulu, minimal ke DPW. Bagaimana kansnya. Karena nama Djarot Sihar ini masih baru. Mudah-mudahan besok ada keputusan,” kata Awiek, Senin (8/1/2018) malam tadi.

Sementara itu, di tempat yang sama, Sekjen PPP Arsul Sani menegaskan pihaknya masih harus menunggu aspirasi dari partai, “Itu adalah aspirasi dari struktur partai. Artinya, kalaupun koalisi, misalnya cawagub dari PPP. Itu kan aspirasi yang harus didengarkan,” ujar Arsul Sani seusai pertemuan dengan Djarot.

Bahkan, menurut Arsul, ada aspirasi dari pengurus PPP di Sumut yang meminta agar partai pimpinan Ketum Romahurmuziy itu tidak mendukung siapa-siapa di Pilgub Sumut. Itu bila aspirasi mereka tak dipenuhi PDIP.

“Kemudian ada sporadis yang menginginkan PPP untuk di Pilgub Sumut itu netral saja, tidak ke mana-mana,” kata Arsul.

Sementara itu, seusai rapat bersama PPP selama lima jam, Djarot terlihat bergegas menuju kantor DPP PDIP, yang berada di sebelah kantor DPP PPP.
Editor: Hendrik JS

 

Previous articleSebagian Wilayah Jakarta Diprediksi Cerah Berawan
Next articleKPAI Kutuk Ibu Kandung Terlibat Kasus Pornografi Anak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here