Gerindra Siap Deklarasikan Sudirman Said Maju Pilgub Jateng

Jakarta, PONTAS.ID – Partai Gerindra mengirim sinyal akan segera mendeklarasikan mantan menteri ESDM Sudirman Said untuk maju di Pilgub Jateng 2018.

“Hehehe dapet aja, dapet info aja,” kata Wasekjen Gerindra Andre Rosiade saat ditanya apakah Sudirman Said yang diusung jadi bakal cagub Jateng. Andre dikonfirmasi via telepon, Selasa (12/12/2017).

Rencananya Gerindra akan mengumumkan pengusungan Sudirman, Rabu (13/12/2017) besok di kediaman Prabowo Subianto di Jl Kertanegara, Jakarta.

Sebelumnya Gerindra memberi kesempatan wakil ketua umumnya, Ferry Juliantono, untuk berebut kursi bakal cagub Jateng dengan Sudirman Said. Namun akhirnya pilihan dijatuhkan di Sudirman.

Namun Gerindra tak bisa mengusung Sudirman sendiri. Gerindra yang memiliki 11 kursi di DPRD Jateng membutuhkan tambahan 9 kursi lainnya.

Hingga kurang dari sebulan pendaftaran cagub cawagub, belum ada satupun partai yang mendeklarasikan calonnya di Jawa Tengah, termasuk PDIP yang memiliki Ganjar Pranowo sebagai cagub inkumben. Hingga hari ini PDIP belum meresmikan Ganjar sebagai cagub.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here