TNI Gelar Sertijab Marsekal Hadi Jadi Panglima di Mabes Cilangkap

Jakarta, PONTAS.ID – TNI menggelar upacara serah terima jabatan Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi Panglima TNI. Jenderal Gatot Nurmantyo akan menyerahkan tongkat komando kepada suksesornya.

Pantauan di lokasi, Mabes TNI, Cilangkap, Jaktim, Sabtu (9/12/2017), upacara dimulai sekitar pukul 09.05 WIB. Marsekal Hadi dan Jenderal Gatot sudah berada di lokasi upacara.

Para prajurit TNI dari seluruh matra juga sudah berkumpul di lapangan Mabes TNI. Saat ini, upacara masih berlangsung sesi hormat senjata dan pembacaan Keppres tentang pemberhentian dan pengangkatan Panglima TNI.

“Memberhentikan dengan hormat Jenderal Gatot Nurmantyo sebagi Panglima TNI disertai ucapan terima kasih atas jasa-jasanya pada Republik Indonesia. Kedua, menetapkan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI,” ujar pembawa acara upacara.

Sebelum sertijab dilakukan, Jenderal Gatot ‘berpamitan’ kepada para petinggi di jajaran Mabes TNI dalam acara exit briefing. Setelah Jenderal Gatot berpamitan kepada para komandan satuan, akan ada pembacaan memorandum sertijab Panglima TNI kepada Marsekal Hadi.

Seperti diketahui, Marsekal Hadi akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara sore nanti sebagai Panglima TNI. Pria yang masih menjabat sebagai KSAU itu telah mendapatkan persetujuan DPR melalui pengambilan keputusan di sidang paripurna kemarin, Kamis (7/12/2017).

Previous articleSiang Ini Wilayah Jakarta Akan Diguyur Hujan dan Angin Kencang
Next articlePresiden Minta FKPPI Jadi yang Terdepan Berantas Hoax

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here