Atasi Kemacetan Jakarta, Anies-Sandi Kunjungi Kemenhub

Jakarta, PONTAS.ID – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan- Sandiaga Uno mengunjungi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Gedung Karsa, Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, membahas kemacetan di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak sepakat menjalin kerjasama dengan membentuk tim kecil.

“Kita siap bekerja sama dengan bapak dan ibu di kementerian dengan tim kecil yang melakukan koordinasi untuk tindak lanjut pertemuan hari ini,” ujar AniesĀ  di Balai Kota, Jakarta, Senin (4/12/2017).

Anies menambahkan, dalam pertemuan tersebut banyak disampaikan gagasan-gagasan terkait transportasi masal, Loopline, LRT, dan Transit Oriented Development (TOD).

“Untuk LRT Insya Allah gerbongnya akan tiba di Indonesia bulan April 2018, kita siap, Insya Allah bulan Juni 2018 bisa beroperasi,” kata Anies.

Selain itu, kedua belah pihak juga membicarakan terkait soal jalur lingkar layang (loop line). “Kedua soal Loopline akan kita segerakan untuk membahas lebih jauh persiapannya,” katanya.

Semua rencana itu, lanjutnya, akan diproses dan berharap nanti lintasan kereta api di Jakarta tidak lagi menjadi titik-titik kemacetan. “Volume atau jumlah penumpang bisa kita tingkatkan karena kereta apinya bisa elevated,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here