Robert Pakpahan Dipercaya Memegang Jabatan Sebagai Ditjen Pajak

Sri Mulyani dan Robert Pakpahan Ditjen Pajak, (Foto: Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Robert Pakpahan sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak baru. Ken Dwijugiateadi akhirnya jabatan sebagai Ditjen Pajak 2016 telah resmi digantikan oleh Robert Pakpahan sebagai Ditjen Pajak yang baru. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah melantik Robert Pakpahan.

“Saya percaya saudara bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” kata Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan, Jakarta, Senin, (4/11/17).

Dikutip dari laman resmi Kementerian Keuangan, karier Robert di Kementerian Keuangan berawal dari Tenaga Pengkaji Bidang Ekstensifikasi dan Intensifikasi Pajak pada 2003-2005.

Karier jebolan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) ini berlanjut dengan amanah baru sebagai Direktur Potensi dan Sistem Perpajakan hingga 2006, dan Direktur Transformasi Proses Bisnis.

Pada 2011, pria kelahiran Tanjung Balai, Sumatera Utara, 20 Oktober 1959 itu dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Penerimaan Negara. Setelah itu, pada periode 27 November 2013, peraih gelar Doctor of Philosophy in Economics Universitas of North Carolina at Chapel Hill, Amerika Serikat ini dipercaya mengemban tugas sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Utang.

Pada November 2014, Robert pernah mengikuti proses rekrutmen terbuka pimpinan tinggi madya sebagai Direktur Jenderal Pajak. Meski demikian, Robert gagal pada tahap seleksi makalah, meski memiliki pengalaman yang luas secara mikro dan makro dalam bidang perpajakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here