Proyek Tol Pandaan Malang, JPM Siapkan Rekayasa Lalin

Proyek pembangunan jalan tol Pandaan-Malang, Jawa Timur

Jakarta, PONTAS.ID – Pembangunan konstruksi Jalan Tol Pandaan-Malang, akan memasuki tahap pemasangan balok girder (box girder). Lokasi pemasangan balok girder akan dilakukan di atas jalan nasional arah Surabaya-Malang, dan sebaliknya. PT Jasamarga Pandaan Malang (PT JPM) telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka-tutup di jalan nasional.

Selama proses buka-tutup tersebut, pihak terkait telah menyediakan pengalihan jalan atau detur untuk jenis kendaraan kecil (sedan,jeep dan motor) kecuali truk trailer, “Dan kendaraan bermuatan besar tetap antri buka tutup dengan durasi 30 menit,” jelas Project Manager  PT JPM, Indrawan Agustono, melalui pesan tertulis yang diterima PONTAS.id, Minggu (3/12/2017).

Lokasi pemasangan balok girder tersebut kata Indrawan, tepat berada di Desa Jatisari, 15 Km dari Pandaan ke arah Malang, atau 1 Km setelah Kebun Raya Purwodadi ke arah Malang, atau 5 Km setelah Pasar Lawang ke arah Surabaya.

Sementara proses pemasangan 18 balok girder ini akan berlangsung pada tanggal 4-8 Desember 2017 dan 11-14 Desember 2017.

“Pengerjaan konstruksi tersebut akan dilangsungkan antara pukul 23.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB, dimana kondisi lalu lintas (lalin) tidak padat. Pemasangan satu balok girder memakan waktu lebih kurang 30-40 menit. Untuk menjaga kelancaran jalan nasional, pemasangan balok girder akan mempertimbangkan arus lalin maupun cuaca,” imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya kata Indrawan, memohon maaf atas ketidaknyamanan selama proses pembangunan dilangsungkan dan mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu memerhatikan instruksi petugas di lapangan, “Serta mematuhi rambu-rambu untuk kelancaran dan keselamatan di sekitar lokasi proyek,” tutupnya.

PT Jasamarga Pandaan Malang (PT JPM), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. selaku operator jalan tol sepanjang 37,6 Km ini.

Editor: Hendrik JS

 

 

Previous articleKritis pada Pemerintah, Elektabilitas Gerindra Tertinggi
Next articleMasyarakat Papua Diharapkan Dapat Gelorakan Semangat Bela Negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here