Inasgoc, Suvernir Asian Games 2018 Telah Siap Jual

Suvernir Asian Games 2018, (Foto: Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Jakarta-Palembang akan dihujani oleh para penggemar olahraga, selain ingin menyaksikan setiap ajang olahraga yang ada di dalam Asian Games 2018, yang akan diburu oleh pengunjung adalah suvernir Asian Games 2018.

Dalam waktu dekat suvenir resmi Asian Games 2018 akan mulai dijual. Ketua Umum INASGOC Erick Thohir, beragam sunvenir terkait Asian Games 2018 akan mulai dijual oleh pantia. INASGOC butuh anggaran Rp 8,7 triliun untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 sedangkan pemerintah cuma menyepakati dana Rp 5,6 triliun. Untuk menutupi kebutuhan anggaran, INASGOC bakal mengandalkan sponsor dan juga menjual suvenir mulai tengah bula depan.

“Kami akan meluncurkan produk-produk suvenir seperti baju untuk menambah pendapatan. Akhir tahun ini akan kami umumkan. Selain baju akan banyak lagi,” kata Ketua INASGOC Erick Thohir di Jakarta, Kamis, (30/11/17).

INASGOC sendiri sudah bekerja sama dengan sejumlah sponsor asing seperti Tissot, Pocari Sweat, dan Grab dengan nilai kerja sama sebesar 40 juta dolar AS. Sedangkan dari BUMN Rp 500 miliar (uang tunai Rp 350 miliar, dan barang dan service Rp 150 miliar).

“Pekan depan rencananya kami akan mengundang para sponsor juga untuk melakukan tanda tangan di hadapan Wakil Presiden Jusuf Kalla,” ujar Erick.

Menurut Erick, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018, akan menggelar pertemuan dengan para sponsor pada awal Desember nanti terkait kesepakatan kerjasama penyelenggaraan Asian Games. Selain kesepakatan kerjasama, INASGOC juga akan membicarakan bantuan sponsor yang terkait dengan pengadaan perlengkapan para sukarelawan Asian Games pada akhir 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here