Bus ALS Terjun ke Jurang di Tapsel, 3 Orang Tewas

Bus ALS Masuk Jurang di Tapanuli Selatan

Tapanuli Selatan, PONTAS.ID – Bus antar kota antar provinsi (AKAP) PT Antar Lintas Sumatera (ALS) jurusan Kota Nopan-Medan masuk jurang di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya Desa Hasobe, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Kamis (23/11/2017).

Diketahui, kejadian tersebut mengakibatkan satu orang penumpang tewas di lokasi kejadian, sedangkan dua orang lainnya meninggal setelah dibawa ke RSUD Sipirok. Korban yang luka berat dan luka ringan menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Muriyasnal mengatakan, peristiwa tersebut akibat kerusakan setir bus, sehingga sopir tidak bisa mengendalikan lajunya bus saat tengah dalam keadaan cepat.

“Menurut keterangan Erwin (kernet bus), kecelakaan itu akibat ada kerusakan pada kemudi Bus ALS, sehingga lepas kendali saat bus tersebut sedang melaju cepat,” ujar Muriyasnal.

Ia menjelaskan, jumlah penumpang yang dibawa oleh Bus ALS sebanyak 32 orang. Saat ini sedang dilakukan pendataan oleh petugas kepolisian.

“Saat ini kami sedang melakukan pengejaran terhadap sopir Bus ALS. Diduga, pelaku kabur karena takut menjadi amukan warga,” pungkasnya.

Previous articleAnies: Monas Sudah Bisa Dipakai Kegiatan Keagamaan dan Kebudayaan
Next articleEmil Dardak Diharapkan Mampu Dongkrak Elektabilitas Khofifah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here