Emil Dardak Diharapkan Mampu Dongkrak Elektabilitas Khofifah

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak

Jakarta, PONTAS.ID – Partai NasDem berharap terpilihnya Emil Dardak sebagai Cawagub mendampingi Khofifah Indar Parawansa dapat mendongkrak kedua pasangan di Pilgub Jatim.

“Harapannya, pilihan terhadap cawagubnya (calon wakil gubernur) dapat memberi dorongan elektoral yang signifikan untuk memenangkan,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johhny G Plate saat dihubungi, Kamis (23/11/2017).

Johnny pun menilai Emil sebagai kepala daerah muda merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Khofifah pada Pilkada Jawa Timur.

Ia menambahkan, Partai NasDem akan mendeklarasikan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, yakni Khofifah-Emil. Namun, NasDem masih menunggu jadwal Khofifah.

“Nah ini terserah Ibu Khofifah. Disusun dulu dong jadwalnya. Kan ini partai-partai belum semuanya menyelesaikan internalnya. Kan masih ada kombinasi-kombinasi surat dukungan (dengan cawagub lain),” kata dia.

Khofifah memilih Emil Dardak berdasarkan rekomendasi yang dikeluarkan Tim 9, tim pemenangannya pada Pilkada Jatim 2018. Tim 9 sendiri beranggotakan sejumlah kiai Nahdlatul Ulama.

Sejauh ini baru dua partai yang secara resmi menyatakan akan mendukung pasangan Khofifah-Emil Dardak, yaitu Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Setidaknya ada tiga partai lain yang belum menyatakan secara resmi, meski sudah menyebut akan mendukung Khofifah. Tiga partai itu adalah Partai Nasdem, PPP, dan Partai Hanura.

Previous articleBus ALS Terjun ke Jurang di Tapsel, 3 Orang Tewas
Next articleJika Tak Segera Proses Setnov, PKB Sebut MKD Tak Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here