Go-Jek Buka Layanan Go-Bill untuk Pembayaran BPJS

Go-Bill Layanan Baru dari Go-Jek untuk Pembayaran BPJS, PLN dan Lain-lain
Go-Bill Layanan Baru dari Go-Jek untuk Pembayaran BPJS, PLN dan Lain-lain

Jakarta, PONTAS.ID – Go-Jek baru saja meluncurkan solusi untuk mempermudah masyarakat negeri ini. Solusi terbarunya itu adalah Go-Bills. Go-Bills ini layanan untuk membayar segala tagihan kebutuhan sehari-hari dengan menggunakan Go-Pay.

Untuk sementara, layanan ini telah bisa digunakan untuk membayar BPJS Kesehatan dan tagihan listrik PLN.

“Langkah awal Go-Bills ini, sejalan dengan cashless society. Salah satu gerakan nasional nontunai, menjadi kan negara ini cashless ekonomi. Nantinya, layanan ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja, kami akan memperluas layanan berikutnya,” kata CEO &Founder Go-Jek, Nadiem Makarim di kantornya, Rabu (22/11).

Melihat data dari Euromonitor tahun 2016, disebutkan bahwa 25 persen transaksi konsumen di Indonesia saat ini menggunakan transaksi non tunai.

Sementara, Bank Indonesia menyebutkan pada September 2017, transaksi non tunai mencapai Rp 817 miliar dengan jumlah transaksi lebih dari 65 juta transaksi.

Menurut Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan, Wahyuddin Bagenda, sinergi dengan Go-Jek diharapkan dapat kian memudahkan masyarakat, terutama peserta JKN-KIS melalui fitur Go-Bills dalam aplikasi Go-Jek.

“Peserta JKN-KIS dapat membayar iuran kapanpun dan di manapun,” katanya.

Sejauh ini, terdapat lebih dari 600 ribu titik layanan iuran JKN-KIS di seluruh Indonesia. Dengan adanya kerja sama dengan Go-Jek, merupakan channel pembayaran yang bisa digunakan peserta.

Sekadar informasi, saat ini Go-Jek sudah didownload lebih dari 50 juta kali. Dari jumlah itu, lebih dari separuh penggunanya telah bertransaksi menggunakan layanan Go-Pay, mulai dari transportasi sampai dengan layanan lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here