Peringatan Idul Adha 1445 H Momentum Meningkatkan Semangat Persatuan Bangsa

Lestari Moerdijat
Lestari Moerdijat

Jakarta, PONTAS.ID – Pupuk terus semangat kepedulian kita terhadap sesama, serta nilai-nilai etika dan moralitas yang kita miliki untuk mewujudkan persatuan bangsa, pada momentum perayaan Idul Adha 1445 H.

“Pada perayaan Idul Adha tahun ini penting bagi setiap anak bangsa untuk meningkatkan semangat kepedulian terhadap sesama, serta memupuk terus nilai-nilai etika dan moralitas yang kita miliki,” kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, Senin (17/6/2024).

Menurut Lestari, perayaan Idul Adha yang dibarengi dengan berkurban bagi yang mampu, merupakan momentum bagi setiap anak bangsa untuk meningkatkan semangat untuk peduli terhadap sesama.

Nilai-nilai kepedulian itu, ujar Rerie, sapaan akrab Lestari, dapat sekaligus memperkuat upaya kita membangun gotong-royong di antara sesama anak bangsa.

Rerie yang juga legislator dari Dapil II Jawa Tengah itu, sangat berhap nilai-nilai moral, etika dan kepedulian terhadap sesama yang diajarkan dalam pelaksanaan kurban pada Idul Adha tahun ini, dapat terus terpelihara, agar sebagai bangsa kita mampu menjawab berbagai tantangan yang dihadapi saat ini.

Beragam tantangan berbangsa saat ini, menurut Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, sangat membutuhkan anak bangsa yang mengedepankan nilai-nilai moral dan etika dalam bertindak.

Selain itu, tegas Rerie, agar mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa di dunia saat ini kita harus terus meningkatkan semangat persatuan yang bisa tumbuh bila kepedulian kita terhadap sesama anak bangsa terus dipupuk.

Pada kesempatan itu Rerie mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H bagi setiap anak bangsa yang merayakannya, semoga nilai-nilai moral, etika dan kepedulian terhadap sesama yang diajarkan pada ibadah kurban, dapat membangkitkan semangat persatuan untuk membangun bangsa dan negara Indonesia.

 

Previous articleDemi Ketertiban Umum, Jangan Biarkan Pisau Hukum Tumpul
Next articleDinilai Mampu Memantik Geliat Ekonomi, DPD Minta Kepala Daerah Adopsi Konsep Pameran Jakarta Fair

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here