Viral Kasus Hukum di Wilayah Pati, Ini Kata Firman Soebagyo

Firman Soebagyo
Firman Soebagyo

Jakarta, PONTAS.ID – Wilayah Pati akhir-akhir ini dihadapkan kepada sebuah fenomena pelanggaran hukum. Yang paling hangat dengan viralnya kasus yang terjadi di wilayah Sukolilo Kabupaten Pati Jawa Tengah.

Serta dengan adanya pelanggaran hukum yang dilakukan warga Pati dalam penjualan online dengan menjual produk ternama tanpa seijin pemilik merk.

Sehingga dalam penjualan online tersebut diduga menggunakan dan memalsukan merk. Sehingga mengakibatkan warga tersebut dilaporkan oleh pemilik merk yang sah.

Kondisi ini menjadi perhatian khusus oleh anggota DPR RI, Firman Soebagyo, menurutnya Ini akibat tidak dipahami aturan hukum oleh masyarakat.

“Kemajuan tehnologi dapat berdampak dan berakibat terjadinya pelanggaran hukum ketika masyarakat tidak memahami secara menyeluruh hak, kewajiban dan tanggung jawab atas pelanggaran yang dilakukan,” jelas Firman melalui via seluler, Minggu (16/6/2024).

“Penjualan secara online akan begitu mudah karena banyak mata yang melek tekhnologi akan melihatnya terhadap pelanggaran yang dilakukan seperti pemalsuan merk,” imbuhnya.

Mengantisipasi dan mengurangi akan terjadinya pelanggaran hukum yang mengakibatkan korban di tengah masyarakat sebagaimana kasus atas, anggota dari Fraksi Partai Golkar ini berharap pemerintah melangkah untuk melakukan edukasi tentang aturan hukum kepada masyarakat.

“Kata kunci agar Pati tidak selalu tertimpa musibah-musibah akibat pelanggaran aturan hukum maka, Aparat Penegak Hukum (APH) dan Pemerintah Kabupaten Pati harus segera melangkah untuk melakukan edukasi tentang “aturan hukum” kepada masyarakat agar tidak semakin banyak korban lagi,” pungkasnya.

 

 

 

Previous articlePilbup Malang Menghangat, Kepastian Paslon Nihil
Next articleKetua MPR Dorong Peningkatan Iklim Investasi Melalui Bank Tanah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here