Masyarakat Diingatkan Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Jelang Pemilu

Guspardi Gaus
Guspardi Gaus

Jakarta, PONTAS.ID – Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari tinggal menghitung hari. Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus mengingatkan kembali untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

“Dalam tahapan pesta demokrasi Pemilu 2024 ini perbedaan dalam memilih paslon capres- cawapres dan berbeda – bedanya pilihan untuk pemilu legislatif, tentunya akan membuat suhu politik semakin tinggi,” kata Guspardi, Senin (12/2/2024).

Kondusifitas keamanan di lapangan yang terjaga selama masa kampanye 75 hari berakhir tanggal 10 Februari kemaren, baik untuk paslon pilpres maupun pemilu legislatif mesti tetap dipertahankan. Apalagi waktu hanya tersisa dua hari lagi menjelang hari H pencoblosan.

Politisi PAN yang kembali maju sebagai Caleg DPR RI dapil Sumbar 2 no urut 2 itu pun menekankan, perbedaan pilihan dan pandangan politik, jangan sampai memecah persatuan dan kesatuan.

“Dua hari menjelang hari H pesta demokrasi untuk pilpres dan pileg, diharapkan kepada seluruh elemen bangsa sampai ke lapisan masyarakat
terbawah agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Pilihan yang berbeda itu jangan sampai memecah belah persaudaraan dan memecah belah kita sebagai anak bangsa,” ujar anggota Baleg DPR ini.

Oleh karena itu, diharapkan seluruh masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwenang jika ada gejala-gejala yang memungkinkan timbulnya keributan di tengah lingkungan yang berpotensi menimbulkan perpecahan antara sesama warga masyarakat.

“Mari kita jaga komitmen untuk pelaksanaan pesta, demokrasi lima tahunan ini bisa terlaksana dengan suasana yang aman, damai, jujur dan adil. Karena kita semua menginginkan pelaksanaan pemilu 2024 semakin meningkatkan kualitas demokrasi dan pemilu yang berintegritas,” pungkasnya.

Previous articleGelorakan Pilpres 2024 Sekali Putaran, GSP Kebumen Adakan Woro-woro
Next articleKerjasama Diputus BPJS, LaNyalla Langsung Datangi RSU Anwar Medika Sidoarjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here