Jalan Kedungsalam Rusak Parah, Pemkab Malang: Juli Kita Perbaiki

Malang,PONTAS.ID – Jalan merupakan akses penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di suatu daerah, dengan adanya jalan yang bagus maka ekonomi masyarakat akan meningkat beda kalau jalan itu rusak maka sebaliknya.

Seperti halnya ruas jalan Kedungsalam Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang yang dimana kondisi jalan tersebut sangat memperhatikan dan terbilang cukup berbahaya bagi pengendara yang melewatinya.

Hal itu juga diketahui oleh plt.Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang, yang dimana kondisi jalan memang terlihat kerusakannya terlalu cukup parah dan ekstrim.

Selain lapisan aspal yang rusak dan terkelupas, lapisan konstruksi tanahnya juga bebatuan kapur bercampur tanah liat makadam, kondisi itu tentu terbilang cukup sulit untuk dilalui meskipun masyarakat setempat terlihat sudah sangat terbiasa melaluinya.

Sementara itu, Suwignyo selaku Plt.Kepala DPUBM Kabupaten Malang saat ditemui Senin, (19/6/2023) oleh awak media di kantornya mengatakan telah menjadwalkan perbaikan pada bulan Juli 2023 ini.

“Ruas jalan yang di Kedungsalam sampai Wadung pantai Ngeliyeb Kecamatan Donomulyo memang telah menjadi agenda pemeliharaan pada awal bulan Juli nanti. Karena ruas jalan itu merupakan jalan Kabupaten Malang dan butuh pemeliharaan,” kata Suwignyo.

Menurutnya, pemeliharaan ruas jalan itu tidak hanya bisa dilakukan dengan menambal lubang saja, namun dengan perbaikan menambahkan lapisan overlay secara keseluruhan maka akan mendapatkan hasil jalan yang bagus.

“Untuk anggaran yang dibutuhkan sudah kami siapkan Rp.500 juta dengan volume pekerjaan jalan sepanjang 2 kilometer,” tutup Wig sapaan akrabnya.

Penulis: Bagus Yudistira
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous article10 Tahun Tak Bertemu Ibu, Nenek Mainar Ditemukan Di Mesjid Al Muhtadin Polres Sergai
Next articleMembumikan Kebijakan Pencegahan Kekerasan di Lingkungan Pendidikan Harus Jadi Kepedulian Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here