Peringati Maulid Nabi, TKN Kalideres 01 Jakarta Barat Didik Anak Latih Kemandirian

Jakarta, PONTAS.ID – TK Negeri Kalideres 01 Jakarta Barat gelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 hijriah dengan mengusung tema” Tumbuh, Tangguh, Teduh”.

Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak Negeri Kalideres 01, Sutiah mengatakan dengan diadakan acara ini guna mendorong agar para anak didik bisa tampil didepan khalayak ramai.

Lebih lanjut, kata Hj. Eti sapaan akrab dengan wali murid, untuk persiapan kegiatan ini sudah dipersiapkan dua minggu dengan melatih anak-anak agar mempunyai karakter kemandirian, keberanian dan bersosialisasi.

“Masa usia dini saat ini, kami para guru mendidik anak-anak untuk berlatih, berani tampil didepan orang banyak, agar ke depannya tidak malu-malu, menjadi anak yang shaleh/shaleha, berani, tangguh, disiplin serta berguna bagi Agama, Negara, Nusa dan Bangsa,” ujarnya Kepala Sekolah TKN Kalideres 01, Sutiah kepada PONTAS.id saat ditemui di ruangan, Jumat (21/10/2022).

Hj. Eti menghimbau agar kepada seluruh para wali murid, untuk terus mendukung Program-program kerja TKN Kalideres 01 dan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Se- Indonesia.

“Saya harapkan Semoga orang tua wali murid untuk mengerti dengan adanya kegiatan-kegiatan untuk anak-anak yang sudah disetujui oleh Dinas, mari sama-sama kita torehkan prestasi untuk anak-anak kita, Insyallah kedepannya mereka bisa memiliki prestasi dengan kemandirian, dan berakhlak mulia”, ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah beserta Para Guru TKN Kalideres 01 beserta mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pengawas, Para Komite, Wali Murid yang sudah hadir sehingga acara Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan dengan lancar.

Pantauan PONTAS. id di lokasi para anak-anak TK antusias dengan senyuman sumringah, untuk berani tampil di depan para wali murid guna menyajikan 3 tarian yaitu Tarian “Assalamualikum, Ya Muhammad, Ya Taiba” dari kelompok B1, B2 dan Kelompok A dan untuk anak laki-laki membaca surat-surat pendek,  Almaul Husna, Kisah Rasullah SAW serta Shalawat Nabi.

Penulis : Deddy Muttaqin
Editor: Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleResmi Bertugas di Polda DIY, Pedang Pora Sambut Suwondo Nainggolan
Next articlePekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara XI, Asahan Turunkan 219 Atlet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here