Tingkatkan SDM, Dinas Lingkungan Hidup Gelar Pelatihan In House Training Validasi Metode Pengujian Kimia

Asahan, PONTAS.ID – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan menggelar In House Training Validasi Metode Pengujian Kimia yang dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution, mewakili Bupati Asahan.
Kegiatan yang digelar untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Dinas Lingkungan Hidup itu dinilai begitu penting agar mampu menyusun laporan validasi metode pengujian untuk semua ruang lingkup yang diajukan karena dalam memastikan jaminan mutu hasil pengujian setiap hasil uji yang dikeluarkan oleh suatu laboratorium harus dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya.
“Pelatihan ini sangat penting untuk menjaga kualitas laboratorium lingkungan dan merupakan salah satu rencana aksi pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan,” kata John Hardi saat membacakan sambutan tertulis Bupati Asahan, Rabu (19/10/2022).
Jhon Hardi berharap para peserta dapat fokus dan serius mengikuti pelatihan agar dapat memahami secara baik mengenai validasi metode pengujian sehingga dapat bermanfaat bagi Kabupaten Asahan.
Hadir dalam kegiatan tersebut, dan menjadi narasumber dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) Pusat yakni Dra. Evita Boes, MS (Instruktur) dengan materi Validasi Metode Pengujian Laboratorium dan Maya Kusuma Wardana, S. IP (Asisten Instruktur) materi Praktek Perhitungan Validasi Metode.
Penulis : Bayu Kurnia Jaya
Editor : Fajar Virgyawan Cahya
Previous articleSemua Pihak Harus Ikut Memperkuat Komitmen Pemenuhan Hak Bagi Penyandang Disabilitas
Next articlePeringati Hari Santri, MPR: Bila Santri Berdaya akan Semakin Banyak Kontribusi Pada Bangsa dan Negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here